Drama Korea Terbaru 2017: Sweet 

Café atau kedai kopi memang menjadi lokasi yang paling ‘happening’ saat ini. Hal ini tak hanya terjadi di Indonesia, dimana kedai kopi selalu menjadi tempat terfavorit bagi siapa saja, baik mereka yang jomblo, berpasangan, karyawan yang ingin melanjutkan pekerjaannya sembari menikmati secangkir kopi dan internet gratis, bahkan juga keluarga. Setting itulah yang akan mendominasi sinopsis "Sweet", drama korea terbaru yang akan tayang di tahun 2017.

Di Korea Selatan, kedai kopi menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi, terutama di pagi hari. Tak jarang para pegawai yang mampir ke kedai kopi untuk menikmati makanan ringan dan kopi, sembari menunggu jam kantor setelah mereka turun dari stasiun kereta api bawah tanah.

Hanya saja, kedai kopi disana tak mengutamakan jaringan internet nirkabel gratis, dan pengunjungnya pun tak terlalu mengindahkan hal tersebut. Karena itulah, banyak interaksi yang terjadi antara pengunjung setia kedai kopi, apalagi jika mereka bertemu setiap hari.

 

Hal ini menginspirasi sutradara Kim Jae-ho. Dari naskah Lee Jang-hee-I dan Nam Ji-yeon-I, Jae-ho menghadirkan fenomena yang terjadi di sebuah kedai kopi, yang seolah menjadi tempat untuk menenangkan diri bagi para pengunjung setianya. Interaksi yang terjadi beragam, dimana beberapa dari mereka mulai saling mengenal, setelah sebelumnya tak pernah bertemu. Ada pula mereka yang sebelumnya jomblo, lalu mendapatkan teman kencan setelah berkenalan di kedai kopi. Dan ada pula yang bertemu dengan seseorang yang mengajak untuk berbisnis.

 

Semuanya ini hadir dalam drama “Sweet”. Rencananya, web drama ini akan ditayangkan di MBC, meski belum ada kepastian tentang jadwal penayangannya. Namun, kepastian hadirnya Kim Jae-wook sudah menjadi angin segar bagi para penggemarnya. Apalagi, ia hadir sebagai pemeran utama, bernama Cha Min-ho

Seperti yang dituliskan para penggemar Jae-wook di dramalist.com, mereka sudah sangat tak sabar melihat penampilan pria yang lahir pada 2 April 1983 ini. Mereka berharap bahwa Jae-wook benar-benar menjadi pemeran utama, bukan pendamping peran utama, seperti biasanya. Padahal, wajahnya sangat sering muncul, tidak hanya di layar kaca, tetapi layar lebar.

Drama seri terakhir yang ia bintangi, adalah “Voice”. Memang, dalam drama yang ditayangkan OCN itu ia tidak tampil sebagai pemeran utama, tetapi hanya muncul sekilas. Tetapi, perannya cukup besar dalam film “The Last Princess”, dimana ia berperan sebagai So Takeyuki. Ia adalah seorang penguasa di Jepang, yang menikahi si tokoh utama, seorang gadis Korea yang dipaksa keluarganya untuk hijrah ke Jepang di usianya yang ke 13.

 

 

Selain Jae wook, ada pula Park Gyoo-ri-I, yang berperan sebagai Jung Won. Park Gyoo-ri-I juga termasuk aktris yang sangat produktif dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Ia tidak hanya aktif dalam drama seri, tetapi juga film, dan reality show. “Jang Yeong-sil” adalah drama Korea terbaru 2017 yang ia bintangi dengan peran sebagai Joo Bu-ryeong, anak dari Tae kang, seorang penguasa di dinasti Ming. Beberapa aktris pendukung lainnya adalah Lee Mi-do dan Han Ji-woo.

Drama tentang kedai kopi memang bukan sekali ini. Bahkan, drama yang menghadirkan nuansa yang sama, selalu populer, bahkan di Hollywood. Café sering menjadi ‘pelarian’ bagi kaum urban yang jenuh dan penat karena pekerjaan sehari-hari. Karena itulah, pertemanan dan percintaan selalu mewarnainya. Bahkan, banyak pula mereka yang justru menjalin ‘affair’ karena pertemuan rutin di kedai kopi.  

 

Mungkin, drama “Sweet” bisa menyusul sukses “Coffee Prince”, drama yang juga menghadirkan kisah cinta dan persahabatan dari empat sekawan. Tokoh utama dari drama ini adalah seorang pemuda pemilik café, yang sebelumnya enggan menjalankan bisnis tersebut, dan akhirnya sangat mencintai café ini setelah ia berkenalan dengan seorang pelanggan wanita.

Drama Korea ini cukup sukses di MBC sekitar sepuluh tahun lalu. Bahkan, ada sekuel dari drama ini di tahun 2010.  Kita harapkan saja, “Sweet” bisa semanis judulnya.