Drama Korea 2017 "The Day After The Break Up"

Tak lama lagi, para penggemar si keren L dan si cantik Yoon So-hee bisa menikmati akting mereka dalam drama “The Day After the Break Up”, yang justru terlebih dahulu ditayangkan di KBS Japan. Drama ini akan ditayangkan di KBS di tahun 2017, sebanyak 4 episode. Di Jepang, drama ini berjudul "I Want To Protect You ~One More Time".

Belum dapat dipastikan, kapan drama singkat ini akan ditayangkan. Tetapi, tentu tidak lama lagi karena kebanyakan netizen sudah sangat penasaran dengan drama Korea terbaru 2017 ini.

 

Berikut ini sinopsis "The Day After The Break Up":

L atau Kim Myung-soo berperan sebagai Yoo Tan, seorang vokalis Indie Band yang bernama “One More Time”. Ia merintis karir dalam band tersebut, bersama dengan sahabatnya sejak kecil. Hebatnya, band tersebut sudah bertahan selama lebih dari satu dekade. Memang, ia membangun popularitas dengan susah payah dalam kurun waktu tersebut diatas.

Hingga pada suatu masa, band ini menjadi sangat populer, dimana band ini banyak dikontrak oleh beberapa perusahaan yang menggelar even-even besar. Tidak hanya itu, semua album yang dihasilkannya juga sukses berat. Cukup lama pula para anggota band menikmati kedigdayaan mereka, hingga akhirnya sang pemimpin, Yoo Tan, menjadi kurang produktif. Tidak hanya itu, band ini juga memiliki pesaing-pesaing baru, dengan vokalis yang jauh lebih muda, keren dengan lagu-lagu yang lebih ‘kekinian’.

 

Popularitas band ini menurun dan tentu hal ini berpengaruh pada penghasilan dari seluruh anggota band. Produser band ini pun memutus kontrak, sehingga nasib band ini pun terpuruk. Terpaksa, Yoo-tan mencari produser lain yang bisa memberikan mereka kesempatan untuk rekaman. Secara tak sengaja berada di suatu tempat dan masa lalu setelah ia menandatangani kontrak baru. Di tempat tersebut, ia kembali ke masa dimana kekasihnya, Yoon So-hee yang berperan sebagai Da-in, menantinya untuk merayakan Natal.

Drama Korea ini bisa disebut drama fantasi dengan unsur romansa yang kental. Yoo Tan memiliki banyak penggemar saat ia berada di puncak kejayaan. Karena itulah, ia merasa tergoda untuk menjalin hubungan dengan banyak wanita. Ia lupa bahwa ia pernah menjalin hubungan dengan Da-in sebelum akhirnya memutuskan hubungan tersebut, meski Da-in masih sangat mengharapkan dirinya.

 

“The Day After The Breakup” menjadi drama kedua dari Kim Myung-soo di tahun 2016, setelah ia juga menerima tawaran sebagai aktor pemeran utama dalam drama “My Catman”, yang ditayangkan di Tencent & MBC. Ia berperan sebagai Jung Hoyeon, seorang bintang kenamaan yang menjalin hubungan dengan Mi-oh (diperankan oleh Chae Soo-bin).

Meski ‘hanya’ web-drama, drama ini cukup diminati, terutama di Cina, dimana drama ini merupakan kolaborasi Ulike Media dari Cina dan MBC. Namun demikian, “The Day After The Breakup” bukanlah satu-satunya drama yang mengangkat namanya. Justru, penampilannya dalam “Ruler: Master of the Maskyang belum ditayangkan di MBC tahun ini, yang sudah menjadi bahan perbincangan seru dari para penggemarnya.

 

“The Day After the Breakup” merupakan ‘reuni’ Kim Myung-soo dan Yoon So-hee. Mungkin, belum bisa disebut sebagai reuni, karena mereka bertemu lagi dalam drama yang dibuat dalam waktu yang sangat berdekatan, yakni “Ruler: Master of the Mask”. Keduanya sama-sama memegang peran utama dalam dua drama tersebut diatas.

Tetapi, bedanya, Myung-soo dan So-hee bukanlah sepasang kekasih dalam drama “Ruler: Master of the Mask”.  Di Jepang, drama ini lumayan sukses. Pasalnya, kedua aktor dan aktris utama tersebut sudah cukup punya popularitas bagus di negeri tersebut.

Selain mereka berdua, drama “The Day After The Breakup” juga dibintangi oleh Jisoo-I dan Kim Gi-doo.