Drama Korea Terbaru 2016 "The Good Wife"

Jika di Amerika Serikat, drama “The Good Wife” mendulang sukses sejak tahun 2009 hingga sekarang memasuki season yang ketujuh, bagaimana dengan “The Good Wife” versi Korea? Sutradara Lee Jeong-hyo benar-benar yakin bahwa hasil tangan dinginnya ini bisa menjadi drama yang menggebrak, karena bobot cerita yang dihadirkan. 

Bulan Juli mendatang, tvN menghadirkan Jeon Do-yeon sebagai tokoh utama dalam “The Good Wife” versi Korea ini. Ceritanya tentu sama dengan versi aslinya, dimana seorang istri harus menjadi tulang punggung keluarga, setelah sang suami, seorang jaksa penuntut yang sangat sukses harus dijebloskan ke penjara karena kasus korupsi dan skandal perselingkuhan. Sang istri pun berupaya keras selama belasan tahun, demi akhirnya menjalani profesi sebagai jaksa penuntut pula.

Bisa jadi, “The Good Wife” versi Korea tak mengadopsi plot cerita dari versi aslinya secara keseluruhan karena drama ini hadir sebanyak kurang lebih 20 episode. Momen ini akan dimanfaatkan sang aktris kawakan, Jeon Do-yeon, yang bakal bersaing dengan aktris-aktris papan atas lainnya yang juga sedang membintangi drama yang ditayangkan bersamaan dengan “The Good Wife” seperti Kim Hye-soo di "Signal", dan Ko Hyeon-jeong in "Dear My Friends".

 

 

 

Semuanya sudah pernah menyabet beberapa penghargaan dengan kategori aktris terbaik. “The Good Wife” adalah penampilan perdana Do-yeon setelah absen selama satu dekade.

Tampil sebagai sang suami, Lee Tae-joon, adalah Yoo Ji-tae, aktor yang tak kalah senior. Selama ini, Yoo Ji-tae hanya tampil dalam film layar lebar dan ia tak menolak tawaran main dalam “The Good Wife”, semata-mata karena ia merupakan penggemar dari drama versi aslinya. Ia merasa bahwa ada tantangan tersendiri saat harus berperan sebagai sang suami yang sempat berada pada masa kejayaan, dan terpuruk karena silau harta dan kekuasaan.

Seperti yang dilansir dari dramabeans.com, baik Do-yeon dan Ji-tae sama-sama ‘cemas’ karena mereka saling mengagumi kepiawaian akting masing-masing. Kita tunggu saja, apakah drama ini bisa semenarik “The Good Wife” versi asli. Rencananya, drama ini akan menggantikan drama “Misunderstood” atau yang juga dikenal dengan “Oh Hae-Young Again”.