Drama Korea Terbaru 2017: "The King Loves"

Rupanya, karir Yoo-na masih akan cemerlang di tahun depan, mengingat ia kini tengah sibuk dalam proses syuting drama Korea terbaru berjudul "The King Loves". Di sepanjang tahun 2016, Yoo-na juga menerima beberapa tawaran drama Korea yang ternyata berujung sukses. Kali ini, pilihan Yoo-na dalam menerima tawaran sutradara Kim Sang-hyeop sangat tepat karena drama yang disadur dari novel berjudul sama ini punya potensi untuk meraih rating tinggi.

 

Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta segitiga dan persahabatan, sebagai bumbu dari kisah transisi pemerintahan raja Choongryeol kepada raja Chooseon di Goryeo. Tokoh utama dalam drama ini adalah Im Si-wan dan Yoo-na, yang masing-masing memerankan Wang Won dan Eun-sin.

Kalau ada cinta segitiga, lalu siapa 'orang ketiga'nya? Ia adalah Wang Rin. Diperankan oleh Hong Jong-hyun, perannya adalah sebagai teman akrab Won, sekaligus pengawal pribadinya. Karakternya kalem, namun berwibawa. Karena itulah, Won selalu membutuhkan dirinya, sejak ia kecil hingga dewasa. 

Wang Won sendiri adalah raja Goryeo ke 26, kendati di awal drama ini, Anda akan melihat dirinya sebagai pangeran. Ia kejam dan tak punya belas kasih. Namun, semuanya itu seolah tak terlihat karena wajahnya yang menawan. Ia selicik ular, dimana kawannya sendiripun tak tahu jika ia memiliki maksud jahat. Keinginannya adalah menguasai kerajaan dengan cara yang tidak dilakukan oleh ayahnya, seorang raja yang bijaksana. Hatinya yang kejam dan dingin adalah manifestasi kerapuhan dari pribadinya, yang kurang kasih sayang.

 

 

Temperamennya meledak-ledak, namun dengan mudah ia menyembunyikannya di depan orang lain. Dan, tentu saja, ada sisi 'lain' dari pangeran bengis ini. Ia jatuh cinta kepada seorang puteri saudagar terkaya di kota tersebut, dan kita sudah bisa menebak, siapa yang akan memerankannya. Sang wanita ini, Eun-sin, tidak ingin melibatkan diri ke dalam hal yang terlalu rumit, apalagi menjadi istri raja yang kejam. Ia adalah seorang wanita idealis. Hatinya justru tertambat pada Wang Rin.

Eun Sin bukan hanya seorang anak dari orang terkaya di kerajaan. Tetapi, ayahnya termasuk dalam silsilah kerajaan. Hanya dengan satu langkah tepat, sang ayah bisa segera mendapatkan hak dan harta lebih banyak di kerajaan tersebut.

Cukup lama penggemar Im Shi-wan tak melihat wajahnya di layar kaca. Ia memang terkenal sebagai aktor yang selektif. Ia tak asal menerima tawaran untuk bergabung dalam sebuah K-drama, hanya untuk mengejar honor. Kualitas cerita yang ia utamakan, sehingga kita patut menantikan bagaimana drama "The King Loves" ini bisa membuat kita duduk manis di depan televisi.

 

Beberapa pecinta drama sedikit 'kecewa' karena sang raja yang kejam--ujung-ujungnya- jatuh cinta juga. Banyak yang berharap drama ini menjadi drama klasik tentang perebutan kekuasaan (saja) tanpa embel-embel romansa. Tetapi, kita patut memberi kesempatan kepada drama ini untuk membuktikan bahwa dugaan kita akan roman picisan dalam sinopsis "The King Loves" tidak terbukti.

Namun, pada akhirnya, cintanya pada sang gadis berujung pada kehancuran kerajaan. Hal ini bukanlah hal baru. Kejatuhan seorang penguasa seringkali disebabkan oleh wanita. Akhir cerita dari "The King Loves" bakal sangat tragis.

Secara pribadi, Yoo-na mengaku sangat senang bisa bergabung dalam drama ini, meski ia sudah sangat sering membintangi drama-drama kolosal produksi Cina. Sedangkan plot cerita ini, menurut Yoo-na, sangat menarik. Terlebih, ini adalah drama kolosal Korea pertama yang ia bintangi.

 

Tetapi, ada kesan mendalam saat bergabung bersama dengan aktor dan aktris pendukung lainnya dalam "The King Loves". Apakah hal ini ada kaitannya dengan Im Si-wan?

"Saat ini, hubungan saya dan Si-wan adalah teman biasa. Tetapi, kami cepat akrab. Ia adalah pria yang baik dan saya tidak pernah keberatan untuk bisa dekat dengannya," kata Yoo-na.

Para pemirsa pun tidak keberatan tentunya jika Yoo-na bisa dekat dengan Si-wan, bukan?