Drama Korea Terbaru 2017 "The Package"

Siapapun senang jika bisa menghabiskan liburan di kota secantik Paris. Drama Korea terbaru “The Package” akan memberikan nuansa romantis kota Paris bagi para penggemar K-drama. Dalam drama ini, sisi-sisi indah kota ini terlihat jelas karena lokasi syuting drama ini semuanya dilakukan di ibukota Perancis itu.

Tetapi, inti cerita dan sinopsis drama ini tidak sesederhana itu. Pemandangan di Paris tersebut menjadi ‘selingan’ dari drama yang disutradarai oleh Jeon Chang-geun, dengan penulis naskah Cheon Seong-il ini. “The Package” menceritakan kisah tentang seorang pemandu wisata yang mendampingi 8 orang turis dari Korea Selatan yang ingin menghabiskan liburan di Paris.  

 

Lalu, dimana sisi menarik dari drama ini? Tidak ada misteri ataupun kisah cinta di dalam sinopsis "The Package". Tetapi, delapan orang yang memiliki perbedaan karakter ini terpaksa memecahkan masalah mereka karena kesulitan yang mereka hadapi.

Rencananya, “The Package” akan ditayangkan jTBC sebanyak 12 episode, di bulan April 2017.

Tokoh utama dalam drama ini adalah , yang memerankan tokoh pemandu wisata bernama Yoon Soso. Si cantik ini akan memandu sekelompok turis Korea yang terdiri dari Jeong Yong-hwa, Park Yoo-na. Ryoo Seung-soo, Choi Woo-sik, Yoon Park, Ha Si-eun, Jeong Gyoo-soo, Lee Ji-hyeon-III. Sembilan orang ini akan menjalani perjalanan wisata berkeliling Paris, dimana mereka semua tak mengenal satu sama lain.

 

Masing-masing dari mereka memiliki masalah sendiri-sendiri. Ada yang sedang sedih karena baru dicampakkan kekasih, ada pula pria setia yang sudah menjalin hubungan dengan kekasihnya selama sepuluh tahun tetapi tak kunjung menikah, tetapi ada juga sosok yang tidak ingin menikah, tetapi selalu menjalin hubungan dengan banyak orang hanya karena ingin bersenang-senang. Pemirsa juga akan terhibur dengan sosok seorang wanita yang selalu merahasiakan umurnya saat ia berkenalan dengan siapa saja.

Tantangan ditemui oleh sang pemandu wisata karena ternyata ia diikuti seorang pria yang memang sangat mengagumi si pemandu wisata. Iadalah penggemar rahasianya selama bertahun-tahun dan selalu mengikutinya kemanapun dia pergi.

 

Mereka semua memang tak menimbulkan masalah satu sama lain. Tetapi, selalu ada karakter yang suka mencari masalah. Salah seorang dari turis tersebut adalah sosok pria paruh baya yang tak mudah mengalah, dan memilih ‘ribut’ daripada harus kalah dari orang lain. Yang mengharukan adalah sosok seorang wanita tua yang baru bisa berlibur setelah mengabdikan diri kepada keluarganya, terutama kepada suaminya yang sakit dalam jangka waktu yang lama.  

Banyak hal menarik yang terjadi di sepanjang perjalanan mereka. Kebersamaan mereka menjadi lebih berarti saat mereka saling berkomunikasi dan berbagi cerita saat mengunjungi tempat-tempat wisata indah.

Keunikan drama ini adalah kesan-kesan yang ditimbulkan oleh setiap karakter yang ada, dimana sebelumnya para pemirsa tak menyangka bahwa ada hal-hal positif yang ternyata dimiliki oleh setiap orang, yang sebelumnya terlihat menyebalkan. Hal ini sebenarnya sangat dekat dengan pengalaman sehari-hari dari kebanyakan manusia, yang sempat menilai sifat seseorang sebelum mengenal pribadinya lebih jauh.

 

 

Bagi pecinta K-drama, “The Package” menjadi sangat istimewa, terlepas dari latar belakang lokasi syuting yang sempurna. Faktor kehadiran aktor dan aktris ternama dalam satu drama membuat mereka semakin bersemangat untuk menantikan penayangan drama ini. Kehadiran Lee Yoon-he, si cantik yang sangat cemerlang penampilannya dalam “Hwajeong”.

Sedangkan penampilan Jeong Yong-hwa sedikit mengalami ‘kendala’, saat banyak netizen yang memprotes kehadirannya dalam drama ini. Tak sedikit yang menganggap bahwa sang sutradara salah pilih karea aktor ini sempat tersandung masalah.

Ia menjadi tersangka penggelapan uang dimana ia dicurigai telah mendapatkan perolehan sebanyak 200 juta won tahun lalu karena menggunakan informasi dari agennya, FNC Entertainment secara illegal untuk menandatangani kontrak eksklusif dengan salah satu selebriti populer Korsel. Terbukti, ia memang telah membeli saham FNC sebelum perusahaan ini mengikat kontrak dengan si selebriti tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, yang terpenting adalah penampilan setiap aktor dan aktris dalam “The Package”, bukan?