Film Drama Korea Terbaru "The Second Last Love" (2016)

Menyadur drama sukses dari negeri lain bukanlah hal yang baru di drama Korea. Hal yang sama juga dilakukan oleh sutradara Choi Yeong-hoon yang memilih aktor Ji Jin-hee dan aktris Kim Hee-ae untuk menjadi pemeran utama dalam drama "The Second Last Love". Drama dengan judul sama (Saigo Kara Nibanme no Koi) juga sukses di Jepang dan telah memasuki season kedua.

Siapa saja yang sudah pernah menonton versi asli dalam bahasa Jepang, tentu tidak heran lagi mengapa dua pemeran utama disini adalah para artis senior. Sang tokoh utama pria, Ko Sang-Sik adalah sosok yang selalu ketakutan dengan apa yang akan terjadi di usianya yang semakin senja, sedangkan sang tokoh utama wanita, Kang Min-joo, justru sering sekali berkhayal dan berharap semua khayalannya di usia paruh baya itu menjadi nyata.

Jika di drama aslinya, sang tokoh utama wanita adalah seorang single yang bekerja sebagai produser televisi, dan tidak tertarik untuk menjalin hubungan dengan seorang pria karena sibuk dengan dirinya sendiri hingga masa pensiun. Pertemuannya dengan duda berusia 50 tahun mengubah persepsinya tentang cinta.

 

 

Patut ditunggu bagaimana Kim Hee-ae sedikit mengubah impresi masyarakat yang sudah terbiasa melihat dirinya berperan sebagai perempuan tangguh di “Mrs. Cop” dan “Secret Love Affair”. Kini, ia menjadi seorang wanita yang melankolis dan sering berkhayal.

Sedikit berbeda dengan tokoh karakter utama wanita yang ‘asli’. Tetapi, inti ceritanya sama, yakni percintaan antara dua individu paruh baya. Diharapkan, dua aktor dan aktris yang berperan di dalamnya dapat menjadikan kisah romansa biasa menjadi sesuatu yang berbeda dari drama-drama yang mengisahkan percintaan antara ‘janda dan duda’.

Tidak banyak drama hasil saduran yang bisa menembus rating tertinggi. Hanya saja, sang sutradara berharap bahwa faktor pemilihan aktor dan aktris, serta popularitas drama versi asli dapat  menarik para pemirsa untuk mengikutinya. Rencananya, “Second to Last Love” akan ditayangkan pada hari Sabtu dan Minggu, setelah “Beauty and the Beast” yang menggantikan “Mrs. Cop 2