Pemilihan drama yang akan ditayangkan oleh KBS memang benar-benar ketat, dimana stasiun televisi ini selalu menyuguhkan drama yang dianggap bakal meraih rating tinggi karena berbagai macam faktor, yakni plot cerita, deretan aktor dan aktris pendukung, serta sutradara. Tetapi, kali ini, KBS ‘nekad’ menghadirkan drama Korea terbaru yang merupakan saduran dari web toon, dan hal ini adalah pertama kalinya dilakukan oleh stasiun televisi beken itu.

Drama Korea terbaru “The Sound of Your Heart”, merupakan saduran dari web toon yang sangat beken di berbagai negara. Tak heran, sang sutradara, Ha Byeong-hoon punya nyali untuk mengangkatnya menjadi drama seri. Terlebih, ia ‘bersenjatakan’ para aktor dan aktris yang patut diandalkan seperti Lee Gwang-soo, Jeong So-min, Kim Dae-myeong, Kim Byeong-ok dan banyak lagi.

Jika Anda penggemar web-toon, Anda pasti sudah mengikuti drama ini sejak sepuluh tahun lalu, karena web toon dengan judul yang sama ini sudah menjadi favorit netizen selama kurang lebih 10 tahun. Sang sutradara pun sangat senang karena semua aktor dan aktris pilihannya langsung menerima tawaran main untuk drama ini.

Kalau sang sutradara bangga dengan pilihan pemeran pendukung, sang penulis naskah, Lee Byeong-hoon, berjanji bahwa ia tidak akan mengecewakan penggemar web toon ini dengan tidak mengubah sedikitpun dari plot cerita dan tokoh-tokoh yang ada.

 

 

 

Beberapa waktu terakhir ini, banyak sekali pemirsa K-drama yang kecewa karena drama yang sudah mereka nantikan sadurannya dari web-toon ternyata melenceng dan berakhir tak sesuai harapan.

Kabar penayangan “The Sound of Your Heart” sudah tersebar sejak awal Februari, dimana  banyak yang mengira kalau drama ini bakal ditayangkan pada bulan Maret 2016. Namun akhirnya, KBS memastikan bahwa drama ini akan tayang pada bulan April 2016 meski belum ada kepastian akan hari dan jam tayang.

Pusat cerita dari “The Sound of Your Heart” adalah kekonyolan si tokoh protagonis yang baik nan ceria Cho Seok. Sosoknya yang humoris ini berhasil menaklukkan sang kekasih, Aebong yang akhirnya mau menikah dengannya. Kehidupan Cho Seok pun makin berwarna karena selain hidup bahagia dengan sang istri, Cho Seok juga punya suka duka bersama orang tuanya, kakaknya si Jo Joon dan juga anjing-anjing mereka.

Cho Seok ini tidak hanya tokoh utama, melainkan nama si pembuat webtoon ini sendiri. Bagi yang belum tahu, “The Sound of Your Heart” sudah memasuki episode ke 1000, sejak pertama kali ‘mengudara’ di tahun 2016.