The Sun in the Sky (2016)

 

Sutradara: Kim Sin-il

Naskah: Kim Ji-wan-I, Lee Jin-seok-II

Pecinta stasiun televisi KBS saat ini tengah dihibur dengan tontonan yang membangkitkan rasa ceria di pagi hari. Sejak 7 September 2016 lalu, KBS menayangkan “The Sun in The Sky”, di hari Senin hingga Jumat, pukul 9 pagi. Jika Anda ketinggalan menyaksikan drama Korea ini, Anda tidak perlu khawatir karena drama ini memiliki episode yang sangat panjang, dibandingkan drama Korea pada umumnya. 120 episode akan hadir mengisi slot jam tayang tersebut, sehingga “The Sun in the Sky” masih akan menjadi tontonan menarik hingga akhir tahun ini.

Sinopsis “The Sun in the Sky” mengisahkan tentang seorang gadis yang tinggal di desa, namun memiliki mimpi serta keinginan yang tinggi untuk bisa meraih sukses. Dari garis besar ini, kita bisa menyimpulkan bahwa drama ini bisa menginspirasi bagi anak-anak muda. Karena itulah, drama Korea terbaru ini hadir dengan nuansa yang memadukan unsur modern serta klasik.

Unsur modern ini muncul saat pemirsa menyaksikan bagaimana si gadis yang sudah berada di kota ini tengah menikmati keberhasilannya, dimana ia tinggal di kota metropolis. Sedangkan nuansa klasik Korea Selatan terlihat cantik, saat pemirsa diajak menyaksikan kehidupan si gadis yang berasal dari keluarga yang serba kekurangan.

 

Si gadis desa, Kang In-kyeong, tidak punya pilihan selain putus sekolah. Tentu saja, alasan utamanya karena tidak ada biaya. Yang lebih menyedihkan, ia mengorbankan masa depannya demi ibu tiri serta adik tiri yang tinggal bersamanya, pasca sang ayah meninggal.

Parahnya lagi, si ibu tiri bahkan sempat menjual In-kyeong untuk menjadi selir seorang pria terkaya di desa, supaya kehidupan si ibu tiri dan adik tiri menjadi jauh lebih baik. Untunglah, In-kyeong cukup cerdas untuk bisa mengatasi masalah pelik ini. Ia pun melarikan diri ke Seoul demi bertahan hidup tanpa tekanan, meskipun di Seoul pun ia tak memiliki gambaran tentang pekerjaan yang akan ia lakukan, serta tempat tinggal yang layak karena ia sudah tak punya siapa-siapa.

Sesampainya di Seoul, bisa kita bayangkan bagaimana kesulitan seorang gadis desa untuk mencari sesuap nasi di kota metropolis. Hambatan-demi hambatan ia alami, dan semuanya itu tak membuatnya putus asa. Selain karena ia tak mungkin kembali ke kampung halaman, ia sangat yakin bahwa cita-citanya untuk memiliki kehidupan yang sangat layak bisa tercapai. 

 

Pemirsa akan menyaksikan bagaimana In-kyeong masih saja mengalami kesedihan karena ditolak bekerja dimana-mana. Maklum saja, ia putus sekolah. Tidak ada satupun perusahaan yang ia masuki mau menerima dirinya untuk bekerja karena ia tak punya ijazah. 

Takdir membawanya untuk bertemu seseorang yang berhati mulia, dimana ia akhirnya berhasil menjajal keberuntungannya dengan menjalani profesi sebagai aktris. Awalnya, ia sudah sangat girang dengan honor-honor kecil setelah mendapat peran figuran. Ia pun tak pernah menolak peran apapun, karena ia memang sangat membutuhkan uang. Dan pengalaman tentunya.

Ia yakin bahwa ia bisa banyak belajar dengan menerima segala macam peran. Upaya kerasnya ini tak sia-sia. Sukses karena merintis karir dari bawah, tanpa berkeluh kesah, akhirnya ia nikmati. 

Jangan salah. K Drama ini bukanlah kisah klasik Cinderella yang menghadirkan kisah bahagia tanpa susah payah sebelumnya. Meski sudah memiliki nama tenar, In-Kyeong masih menemui banyak hambatan. Daya tarik dalam drama ini adalah adegan-adegan yang kerap terjadi di dunia nyata. 

 

 

“The Sky in the Sun” hadir menggantikan My Mind's Flower Rain. Drama ini menghadirkan sederet nama yang pasti sangat menarik perhatian pemirsa. Mereka adalah Yoon Ah-Jung, si tokoh utama; Lee Min-Woo, No Young-Hak, dan Kim Hye-Ji

Drama terakhir Yoon Ah-Jung, yang akan merayakan ultahnya yang ke 33 pada 19 November 2016, adalah “Rosy Lovers” di MBC tahun 2014-2015, sebagai Park Se-Ra. Sedangkan Lee Min-Woo sempat kita nikmati penampilannya dalam drama ”Gunman in Joseon” sebagai King Gojong. 

Sementara itu, No Young-Hak, sempat menghibur kita lewat perannya sebagai Na Soon-nam dalam drama seri berjudull  “Second Time Twenty Years Old” Nah, Kim Hye-Ji justru baru menghibur kita dalam drama “Cheese in the Trap”. Aktris yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke 24 pada 21 November sangat populer lewat karakter yang diperankannya, Lee Da-Young. 

Dengan sederet nama tersebut, tentu tidak berlebihan jika kita ‘menuntut’ drama berkualitas bukan?