Drama Korea Terbaru 2017: Tunnel

 

Lagi-lagi, pemirsa drama Korea akan dihibur dengan drama dengan genre fantasi. Kali ini, tidak ada kisah cinta yang mewarnainya. “Tunnel” adalah drama Korea terbaru andalan OCN yang akan ditayangkan pada bulan Maret 2017 mendatang. Diramu dari naskah Lee Eun-mi-III, “Tunnel” akan menghadirkan Choi Jin-hyeok, Lee Yoo-young, dan Yoon Hyeon-min.

Inti cerita dari sinopsis “Tunnel” adalah kisah seorang detektif yang sudah menjadi andalan dari kesatuan dinasnya karena ia berhasil melaksanakan tugas-tugas investigasi dengan baik. Perjalanan karirnya sempat diwarnai oleh hal-hal yang tak terduga, dimana ia terlempar ke 30 tahun mendatang. Ia adalah seorang detektif di tahun 80an. Ia pun harus beradaptasi dengan kultur baru di tempat yang baru pula, di masa kini. Banyak tantangan yang harus ia taklukkan.

Tidak hanya karena ia harus beradaptasi dengan pola pikir detektif jaman sekarang, tetapi ia juga menemui banyak modus operandi dari penjahat kelas kakap yang jauh lebih canggih daripada yang ia hadapi di era 80an.

 

Tak perlu diragukan jika sang detektif, Park Gwang-ho, akan diperankan oleh Choi Jin-hyeok. Cukup menarik untuk dinantikan, tentunya. Drama Korea ini sendiri bukanlah drama komedi meski ada beberapa adegan yang mengajak para pemirsa untuk tertawa geli, apalagi saat mereka melihat sang detektif yang kebingungan karena banyak hal yang tak sesuai dengan apa yang ia hadapi pada masanya. Namun, pemirsa juga akan menikmati ketegangan dari berbagai adegan.

Hal inilah yang membuat para fans semakin penasaran. Sejak mereka membaca berita tentang bergabungnya Choi Jin-hyeok dalam drama ini, mereka bertanya-tanya bagaimana Jin-hyeok akan menjadi detektif ‘nyasar’ tetapi tetap berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Memang, terlemparnya sang detektif ke masa depan ternyata masih terkait dengan tugas terbaru yang diembannya, yakni kasus pembunuhan berantai yang tak kunjung terselesaikan. Tentu saja, di masa kini, ia dapat menuntaskan kasus ini. Kita pun bisa menebak bahwa “Tunnel” berakhir dengan keberhasilan sang detektif.

 

Tidak seru rasanya kalau seorang detektif sekeren Park Gwang-ho tidak punya partner dalam bertugas. Seperti halnya film-film detektif yang memiliki misi untuk menuntaskan kejahatan, sang detektif pria pasti punya partner detektif wanita. Kali ini, Lee Yoo-young yang didapuk menjadi aktris utama dalam drama ini. Ia berperan sebagai seorang detektif ‘magang’ yang sempat mengenyam pendidikan kepolisian di Inggris. Di Korea Selatan, ia mempelajari tentang kasus-kasus pembunuhan berantai, sesuai dengan studi yang ia dapatkan di negeri rantau.

Kembalinya Choi Jin-hyuk dalam drama ini disambut antusias oleh para penggemarnya. Jin-hyuk sempat keluar dari wajib militer karena cedera lutut yang sangat parah. Karena itulah, ia juga absen sangat lama sebelum akhirnya ia muncul lagi dalam drama “Tunnel”.

 

Para penggemar K-drama juga pasti menantikan Yoon Hyun-min. Mantan pemain baseball ini juga menjadi salah satu aktor paling laris dalam lima tahun terakhir. Selama kurun waktu tersebut, wajahnya tak pernah absen menghiasi layar kaca. Ia juga menjadi partner dari tokoh utama kita, meski karakternya digambarkan sebagai seorang detektif yang sangat jarang turun di lapangan.

Memang, ia lebih banyak berada di balik layar, yakni menyelidiki kasus-kasus yang ada melalui teknologi jaringan komputer. Ia mendukung semua pekerjaan Park Gwang-ho yang membutuhkan data-data tentang pelaku kriminal yang dicurigai, dengan cepat dan akurat.

Pemirsa pasti menebak bahwa bakal ada kisah cinta antara sang detektif dengan si detektif magang yang cantik itu. Soal benar atau tidaknya, lebih baik pemirsa menunggu saja, bagaimana kelanjutannya.

“Tunnel” akan ditayangkan di bulan Maret, di OCN, menggantikan drama “Voice”. Meskipun banyak orang menganggap bahwa drama ini sangat mirip dengan drama “Signal”, tetapi  “Tunnel” mungkin saja memiliki plot yang jauh lebih unik dan membuat penasaran.