Sinopsis TV Novel – In Still Green Days

  • 735 Views
  • Last Post 18 August 2015
admin posted this 18 August 2015 - Last edited 19 August 2015

Sinopsis Drama Korea Terbaru 2015 "TV Novel – In Still Green Days" (KBS2)


Pengkhianatan, keserakahan, cinta sejati, anak tertukar, cinta segitiga, nasib buruk seorang tokoh protagonis yang akan berubah menjadi kebahagiaan tanpa akhir adalah beberapa tema yang selalu tersaji pada drama Korea .. Namun, hal ini pula yang masih diminati oleh banyak penonton layar kaca di negeri tersebut. Mereka seolah tidak bosan dengan tema serupa, bahkan dengan pemain drama yang sama pula.

 

 sinopsis drama korea terbaru in still green days


Hal ini membuat sutradara Eo Soo Seon yakin bahwa “In Still Green Days” bakal dinanti penayangannya. Karena itulah, ia yakin bahwa 129 episode yang dibuatnya tidak akan membuat jenuh para penggemar drama Korea terbaru. Sebaliknya, mereka pasti tetap akan menanti greget di setiap episode yang ditayangkan setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 9 pagi ini. “TV Novel – In Still Green Days” sudah tayang sejak 2 Maret 2015 lalu, menggantikan “Abiding Love Dandelion”.

Latar belakang film "In Still Green Days" adalah tahun 70an, dimana tokoh sentral disini adalah seorang wanita yang mengalami liku-liku hidup yang sangat menyedihkan sejak kecil hingga dewasa. Dari sini saja, sebenarnya penonton sudah bisa membaca bagaimana alur cerita drama ini.


Diawali dengan kemunculan Chairman Lee, seorang pengusaha tambang yang kekayaannya tidak terhitung. Ia memiliki istri sah dan juga istri simpanan. Singkat kata, keduanya hamil dalam waktu yang bersamaan. Nah, Lee berusaha memboyong istri simpanan, Jeong ke rumahnya. Satu hal yang sebenarnya mustahil untuk dilakukan di dunia nyata, namun keberadaan Jeong inilah yang akan jadi awal cerita dari drama ini.

 

Jeong, yang serakah, tidak puas dengan hal ini. Ia menganggap bahwa dirinya tetap harus mendapatkan yang lebih daripada istri sah, Choi. Saat keduanya melahirkan (secara bersama pula), ia pun secara diam-diam menukar bayinya dengan bayi si istri sah. Hal ini ia lakukan supaya anaknya mendapatkan hidup yang layak. Dan tentu, inilah awal dari kerumitan cerita berikutnya.

Setelah melahirkan anak perempuan, Jeong selalu berharap bahwa ia dapat memberi anak laki-laki untuk Lee. Tapi, Choi lah yang akhirnya memberikan anak laki-laki, dan Jeong tetap bertahan dengan satu anak. Nah, dasarnya dia ini orang serakah, ia pun merasa bahwa dirinya masih belum puas dengan apa yang ia dapatkan. Ia pun memperlakukan anak kandungnya yang sudah ditukar, Mi Jung, dan memperlakukan anak Choi, Yeong-hee—yang menurut dugaan orang adalah anak Jeong—dengan kasar. Semua yang diminta Mi Jung akan dipenuhi, bahkan meski jika Yeong-hee harus menangis karena itu. Masa kecil yang sangat tidak menyenangkan ini berlangsung cukup lama, hingga bisnis Lee bangkrut.

 

 

Tentu saja, ini justru awal dari nasib Yeong-hee yang lebih buruk (sudah dapat diduga). Jeong membujuk Lee untuk menyerahkan semua kekayaan kepadanya. Ia pun menjual semua asetnya dengan harga murah. Setelah semua aset terjual, Jeong yang sudah mendapat harta yang dia inginkan membawa lari Mi Jung, anak kandungnya, dan meninggalkan Yeong Hee sendirian.

Lee yang terpukul dengan pengkhianatan si istri simpalan terpukul dan jatuh ke sungai saat mabuk. Nah, Choi yang selama ini selalu memperlakukan Yeong Hee dengan baik, justru selalu menunjukkan kekesalannya pada Yeong Hee, anak kandungnya yang sudah dicuri darinya.

Nah, mulailah penderitaan Yeong hee yang rela menjadi pesuruh di rumah ini. Tetapi, saat keluarga ini mengalami kemiskinan luar biasa, Yeong hee memutuskan untuk pindah ke Seoul dan menjadi pembantu rumah tangga. Ia pun diterima oleh sebuah keluarga Seo, dengan satu anak laki-lakinya yang tampan, In Ho. Tentu, kita sudah bisa menebak kemana arah dari drama ini selanjutnya. Si anak laki-laki yang memiliki sosok sempurna ini, jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Yeong hee. Apalagi, saat suatu hari Yeong hee memberikan payung kepada seorang nenek renta di tengah lebatnya hujan.


1 Comments

admin posted this 18 August 2015

Tinggal bersama dalam satu rumah cukup membuat In Ho semakin mengenal Yeong Hee dan berusaha membuat hidupnya menjadi jauh lebih baik. Tetapi, namanya juga drama Korea, tidak mungkin kalau tidak ada yang iri dengan hal ini. Tetiba, percintaan In Ho dan Yeung Hee tersandung munculnya Jang Eun Ah, si Mi Jung yang namanya sudah diganti oleh sang ibu, Jeong. Mengapa mereka bisa berada di lingkungan yang sama di tengah-tengah besarnya kota Seoul itu mungkin tidak perlu dibahas disini.

Eun Ah yang cemburu—meski belum tahu keadaan yang sesungguhnya tentang Yeung Hee—menceritakan hal ini kepada sang ibu, Jeong yang kini adalah istri dari pengusaha kaya. Jeong yang khawatir identitasnya akan ketahuan telah memikirban beberapa cara untuk menyingkirkan Yeong Hee.

 

Nah, konflik-demi konflik pun dimulai (lagi), dimana akhirnya Yeong Hee pun diusir karena sudah difitnah telah menggoda In Ho. In Ho yang tak kenal lelah mengejar Yeong He pun dipaksa masuk militer supaya ia tak lagi bertemu dengan Yeong Hee. Hal yang terjadi berikutnya pun bisa ditebak, dimana keduanya berpisah, namun pastinya akan bertemu lagi. Bisa ditebak pula bagaimana nantinya Yeong Hee akan mengetahui masa silamnya yang menyedihkan, serta bagaimana ia akan berbahagia dengan kondisi keluarganya sekarang yang sudah membaik. Dan tentu saja, akan ada akibat bagi mereka yang sudah berkhianat dan sudah menyusahkan hidup orang lain.

Happy ending? Bisa jadi. “In Still Green Days” menyuguhkan alur cerita yang sebenarnya sudah banyak diadopsi oleh drama-drama Korea lainnya.


Daftar Drama Korea Terbaru Juli 2016

Berikut ini daftar serial film drama Korea terbaru yang akan tayang perdana di bulan Juli 2016.

  • Uncontrollably Fond

    Sutradara: Park Hyeon-seok Pemain: Kim Woo-bin, Suzy, Im Joo-hwan, Lim Joo-eun, Yoo Oh-seong, Jin Kyeong Tayang Perdana: 6-Jul-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: 16
    Lihat sinopsis singkat >>

    Persahabatan yang terjalin pada masa kecil, kecil kemungkinan untuk benar-benar terpisah saat dewasa nanti. Tapi, kesempatan untuk bermain bersama pupus sudah ketika No Eul yang diperankan oleh Suzy Miss A, dan Sin Joo Yeong (Woo Bin) harus berpisah karena masalah yang dihadapi keluarga masing-masing.

    Ketika sudah mantap dan sukses pada kariri yang digeluti, mereka kembali dipertemukan. Ditambah lagi dengan kedatangan Choi Ji Tae, yang semakin memperketat rimansa cinta segitiga ini.

    Apakah hanya Joo-hwan yang menjadi daya tarik “Uncontrollably Fond”? Lihat sinopsis selengkapnya: sinopsis Uncontrollably Fond

  • The Good Wife

    Sutradara: Lee Jeong-hyo Pemain: Ko Hyeon-jeong, Ko Doo-sim, Nah Moon-hee, Yoon Yeo-jeong, Kim Hye-ja, Kim Yeong-ok Tayang Perdana: 4-Jul-2016 Stasiun TV: tvN Jumlah Eps: 20
    Lihat sinopsis singkat >>

    Serial televisi di Amerika Serikat berjudul “The Good Wife” sudah mendulang kesuksesan pada titik puncaknya sejak tahun 2009 hingga sekarang.

    Nah, kalo dibuat versi drama Koreanya gimana nih jadinya? Cerita yang disajikan pun tak beda jauh dengan versi aslinya. Menceritakan tentang seorang wanita muda yang harus menajdi tulang punggung keluarga setelah suaminya yang berprofesi sebagai jaksa penuntut, masuk ke penjara. Apa yang harus dia korbankan dan perjuangkan?

    Lihat review drama ini selengkapnya: sinopsis The Good Wife

  • W - Two Worlds

    Sutradara: Jeong Dae-yoon Pemain: Lee Jong-suk, Kim Woo-bin Tayang Perdana: 6-Jul-2016 Stasiun TV: MBC Jumlah Eps: 16
    Lihat sinopsis singkat >>

    Lee Jong Suk akan mendalami peran yang berbeda dari drama sebelumnya. Di drama yang didominasi dengan kisah cinta, mempertemukannya untuk beradu akting dengan Han Hyo Joo yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya di dunia seni peran.

    Bagaimana keseruan wanita dan pria yang sama-sama tinggal di Seoul tapi memiliki latar belakang pekerjaan, pendidikan, dan di lingkungan yang berbeda? Bumbu-bumbu cintanya akan makin menyedapkan alur ceritanya yang tidak biasa.

    Lihat sinopsis selengkapnya: Sinopsis W - Two Worlds

  • Incarnation of Jealousy (Jealousy Incarnate)

    Sutradara: Jeon Chang-geun Pemain: Gong Hyo Jin, Jo Jung Seok Tayang Perdana: 25-Jul-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: 20
    Lihat sinopsis singkat >>

    Sebagai aktor yang memiliki kharisma tiada habisnya, Seo Sook Hyang senantiasa akan membuat para penonton wanita meleleh seketika. Berperan sebagai Lee Hwa Shin yang bekerja sebagai reporter tangguh, bertanggungjawab, dan total di bidangnya, membuatnya jadi sosok yang benar-benar sempurna.

    Keseriusan ini akan diimbangi dengan aktris Gong Hyo Jin, yang akan berperan sebagai penyiar ramalan cuaca yang masih bingung mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion-nya. Duh, gimana ya kekocakan yang ada di drama ini nantinya?

    Lihat review selengkapnya: sinopsis Incarnation of Jealousy

  • The Second Last Love

    Sutradara: Choi Yeong-hoon Pemain: Kim Hee ae, Ji Jin-hee Tayang Perdana: 22-Jul-2016 Stasiun TV: SBS Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    Untuk mendulang kesuksesan yang lebih, melakukan adaptasi dari serial dan drama dari negara lain sudah sering dilakukan oleh para produser, sutradara dan penulis naskah dari Korea Selatan.

    Kembali me-remake drama Jepang dengan judul yang sama (Saigo Kara Nibanme no Koi), artis senior pun tak segan untuk diajak berkolaborasi. Seperti Ji Jin Hee dan Kim Hee Ae.

    Lihat ulasan selengkapnya: sinopsis The Second Last Love

  • Flower Knights: The Beginning

    Sutradara: Yoon Seong-sik Pemain: Park Seo-joon, Go Ara, Park Hyung-sik, Choi Minho Tayang Perdana: Jul-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    Drama percintaan anak muda memang sudah banyak ditayangkan, bahkan sudah tak bisa dihitung dengan jari. Tapi, di drama Flower Knights: The Beginning ini, kamu akan dibuat tau dengan kisah cinta dari remaja yang hidup ribuan tahun lalu.

    Jelas berbeda, menikmati masa muda di jaman dulu hingga sekarang. Seperti apa ya cerita yang akan disuguhkan di sebuah kota bernama Seorabeol ini? Sambil mengingat sejarah, kamu pun tak akan dibuat rugi.

    Lihat review drama korea 2016 ini selengkapnya: sinopsis Flower Knights: The Beginning

  • The Legendary Shuttle

    The Legendary Shuttle
    Sutradara: Kim Dong-hwi Pemain: Lee Ji-hoon-I, Seo Ji-hoon Tayang Perdana: Jul-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: 1
    Lihat sinopsis singkat >>

    Munculnya Lee Ji Hoon-I di layar kaca memang cukup sering. Tentu saja hal ini sangat memuaskan para penggemarnya.

    Bahkan, Ji Hoon juga masih akan hadir kembali dalam sebuah drama Korea terbaru berjudul “The Legendary Shuttle” di bulan Juli ini. Sayangnya, drama yang akan ditayangkan di KBS ini hanya akan memiliki satu episode saja.

    Lihat review selengkapnya: sinopsis The Legendary Shuttle

  • Bring It On, Ghost (Let's Fight Ghost)

    Sutradara: Park Joon-hwa Pemain: Ok Taec Yeon, Kim So Hyun, Kwon Yool Tayang Perdana: 11-Jul-2016 Stasiun TV: tvN Jumlah Eps: 16
    Lihat sinopsis singkat >>

    Sebagai drama adaptasi dari webtoon, kamu pasti terhibur dengan kehadiran “Bring It On, Ghost”, yang akan ditayangkan pada 11 Juli 2016 mendatang.

    Park Joon-hwa, sang sutradara, tak ragu lagi dalam memilih Taecyeon serta Kim So-hyeon-I untuk menjadi pemeran utama dalam drama ini.

    Lihat sinopsis drama korea terbaru ini selengkapnya: sinopsis Bring It On, Ghost

  • Bells Ring

    Bells Ring
    Sutradara: Kwon Seong-gook Pemain: Kang In, Han Bo-reum, Kim Jong-seok, Kim Jae-in Tayang Perdana: Jul-2016 Stasiun TV: - Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    Drama Korea terbaru “Bells Ring” menghadirkan sesuatu yang berbeda, dimana sang sutradara, Kwon Seong-gook, mengangkat isu tentang kekerasan pada anak yang ternyata makin marak terjadi, di berbagai belahan bumi.

    Tak terkecuali di Korea Selatan. Hampir sama dengan di Indonesia, kekerasan kepada anak justru sering dilakukan oleh orang terdekat, terutama orang tua.

    Lihat sinopsis film drama korea ini selengkapnya: sinopsis Bells Ring

  • Age of Youth

    Sutradara: Lee Tae-gon Pemain: Han Ye-ri, Han Seung-yeon, Park Eun-bin, Ryu Hwa-young, Park Hye-soo Tayang Perdana: 22-Jul-2016 Stasiun TV: jTBC Jumlah Eps: 16
    Lihat sinopsis singkat >>

    Kalau kamu sering duduk manis di depan televisi, dan jTBC adalah stasiun televisi favorit kamu, maka kamu pasti sudah akrab dengan teaser “Age of Youth”, lengkap dengan wawancara para pemeran pendukungnya, dan juga latar belakang karakter dari drama Korea terbaru ini.

    Meski tak mengandalkan banyak aktor untuk menarik para penonton remaja wanita, tetapi “Age of Youth” sudah banyak dinanti para penggemar K-drama.

    Lihat sinopsis drakor terbaru ini selengkapnya: sinopsis Age of Youth

  • Iron Lady - After the Play Ends

    Sutradara: Heo Chan Pemain: Yoon So-hee, Ha Seok-jin, Lee Min-hyeok-I, Yura, Sin Seung-hwan Tayang Perdana: 1-Jul-2016 Stasiun TV: NAVER tvcast, tvN Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    Kamu mungkin tidak percaya kalau drama ini sedikit superhero. “Iron Lady” merupakan karya terbaru dari sutradara Heo Chan, yang disadur dari sebuah web-drama.

    Penayangan drama Korea terbaru 2016 ini tepat di awal bulan Juli, di NAVER tvcast dan tvN setiap hari Jumat, pukul 11:00 siang.

    Lihat sinopsis K drama ini selengkapnya: sinopsis Iron Lady - After the Play Ends

  • A Woman's Secret

    Sutradara: Lee Kang-hyun Pemain: So I-hyeon, Oh Min-seok, Kim Yoon-seo, Jung Heon, Choi Ran Tayang Perdana: 1-Jul-2016 Stasiun TV: KBS Jumlah Eps: -
    Lihat sinopsis singkat >>

    Akhir bulan Juni 2016, dimana awal musim panas yang ceria dimulai, drama Korea terbaru "A Woman's Secret" telah menemani para pemirsa setia KBS sejak 27 Juni 2016 lalu.

    Ditayangkan pada hari Senin hingga Jumat pukul 19:50, drama yang disutradarai oleh Lee Kang-hyun ini, dianggap bakal menjadi drama yang menyedot perhatian pemirsa.

    Lihat sinopsis drama korea ini selengkapnya: sinopsis A Woman's Secret

Lihat juga Drama Korea 2016-2017 Bulan:


share on facebook