Drama Korea Terbaru 2017: "Voice"

 

 

"Voice" akan tampil sebagai drama andalan OCN, dimana stasiun televisi ini yakin dapat bersaing dengan beragam drama Korea baru dengan genre yang hampir serupa di bulan Januari 2017 mendatang. 'Perang drama' antara stasiun televisi di Korea Selatan rupanya makin seru, karena ada kurang lebih enam drama yang ditayangkan perdana di awal bulan tahun baru 2017.  

 

Drama Korea "Voice" ditayangkan pada 14 Januari 2017. Proses pembuatan K-drama ini tidaklah main-main, apalagi drama ini mengisahkan tentang sisi yang mendalam dari pelayanan publik, terutama yang terkait dengan pelayanan darurat. Bahkan, drama ini sempat berganti sutradara, dimana Kim Hong-seon-I menggantikan Kim Do-hyeok, yang tak dapat meneruskan proses syuting karena ketatnya jadwal yang menantinya.

Tetapi, Kim Hong-seon-I memang memiliki jam terbang yang lebih tinggi, dimana drama-drama yang dibesutnya antara lain adalah "Liar Game", "Pied Piper" dan banyak lagi. Pemirsa tak perlu khawatir dengan kualitas "Voice" nantinya. Selain itu, pemeran utama wanita juga berubah, dimana sebelumnya Chun Woo-hee yang hendak memerankan tokoh Kang Kwon-joo, yang akhirnya dipercayakan kepada Lee Ha-na.

 

Sinopsis "Voice" unik karena berisi tentang kisah nyata dari perjuangan para awak penyelamat, yang bekerja untuk kasus darurat yang menimpa masyarakat. Di Korsel, pelayanan darurat disediakan bagi masyarakat melalui telepon 112. Nah, drama "Voice" akan menyuguhkan beberapa adegan dari video dokumenter yang memperlihatkan kegiatan para awak penyelamat tersebut, yang dikombinasi dengan adegan-adegan fiksi yang dilakukan oleh para aktor dan aktris pendukung. 

Ketegangan demi ketegangan mewarnai setiap episode, karena selalu ada permasalahan penting yang harus segera ditangani oleh awak penyelamat tersebut. Apalagi, topik utama dalam "Voice" adalah penyelamatan darurat dari agen-agen penyelamat akan bahaya yang ditimbulkan oleh seorang pembunuh berantai.

Sang pembunuh ini selalu memberikan petunjuk-petunjuk yang terlalu rumit, dimana hanya dua 'pahlawan' kita yang dapat memecahkannya. Mereka adalah Jang Hyuk yang berperan sebagai Moo Jin-hyeok dan Lee Hana sebagai Kang Kwon-joo. Ketegangan dimulai saat korban berjatuhan, saat dua agen tersebut belum turun tangan. Karena itulah, keduanya bergerak cepat, demi menghindari munculnya korban tak berdosa berikutnya.

 

Kata kunci dari drama ini adalah 'golden time'. Beberapa kali, dua agen ini selalu terdesak dan hanya memiliki waktu kurang lebih tiga menit untuk dapat menyelamatkan jiwa seseorang dari ancaman sang pembunuh berantai. 

Kedua agen ini memiliki kemampuan yang saling melengkapi. Sang agen wanita cerdas, ambisius, meskipun tetap berjalan pada 'koridor'. Ia jago bela diri meski penampilannya bisa sangat menipu para pria yang hendak iseng. Ayahnya adalah seorang polisi, dan dia pun mengikuti jejaknya dengan bergabung di Akpol sebelum akhirnya ditempatkan di Seoul 112. Cita-citanya? Jadi komandan!

 

 

Tetapi, ada kisah sedih yang dialami oleh pahlawan wanita kita ini. Saat ia remaja, tampa sengaja ia berbuat kesalahan yang berakibat fatal dimana ia terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Yang lebih tragis, ia harus menjadi saksi dimana ia harus mendengarkan telepon yang memperdengarkan siksaan yang diderita ayahnya, hingga ia meninggal. Trauma itu membekas begitu dalam sehingga ia pergi ke AS untuk melanjutkan studinya. Kembalinya ia di Korea Selatan adalah untuk membalaskan dendam. 

Bersama  Moo Jin-hyeok, Kang Kwon-joo menemukan rekan kerja yang pas. Kwon-joo punya kemampuan memecahkan kode rahasia, sedangkan Jin-hyeok tak pernah buang waktu untuk menindak para pembunuh bayaran itu dengan tegas. 

Aktor dan aktris pendukung drama "Voice" antara lain Kang Kwon-joo, Son Eun-seo, Baek Seong-hyeon, dan satu lagi Kim Jae-wook yang hadir sebagai bintang tamu spesial di  salah satu episode.  

Cukup penasaran dengan sinopsis di atas? Pastikan Anda tak melewatkan drama korea terbaru "Voice" sejak episode pertama.