Drama Korea Terbaru 2017: “What’s Up With These Kids” a.k.a "Is This Money?"

Pernah menjadi anak kos? Tak terkejut dengan suka duka yang dialami sepanjang bulan untuk mengatur pengeluaran? Ternyata, kisah anak kos yang sering mengalami krisis keuangan di tanggal tua tidak hanya terjadi di Indonesia. Hal ini tentu menjadi salah satu cerita menarik yang ada di sinopsis drakor terbaru “What’s Up With These Kids”.

Di Korea Selatan, banyak pula para siswa atau mahasiswa yang terpaksa tinggal jauh dari orang tua, dan terpaksa tinggal di rumah kos. Mereka pun punya seabrek pengeluaran, baik yang digunakan oleh keperluan sekolah, biaya hidup sehari-hari, atau sekedar untuk bersenang-senang ‘dikit’.

Sutradara Park Seon-jae-I menganggap bahwa fenomena universal ini pastinya menarik untuk diangkat di layar kaca. Apalagi, kalau para aktor dan aktris yang bergabung dalam drama ini punya nama dan tampang yang selalu dinantikan para penggemar K-drama. Sutradara sekaligus penulis naskah drama ini ingin membuat drama “Is This Money?” menjadi drama yang disuka para remaja, dimana drama ini bisa menghibur mereka yang mungkin ‘bernasib sama’.

 

 

“Is This Money?” atau banyak pula yang menyebut judulnya “What’s Up With These Kids” bakal menjadi web-drama andalan dari NAVER tvcast di tahun 2017. Belum ada kepastian tentang waktu penayangan. Tetapi, drama yang akan menghadirkan wajah-wajah terkenal ini bisa menjadi alternatif tontonan terbaik bagi pecinta web-drama.

N, nama yang pasti sudah ditunggu oleh para pecintanya. Kabar tentang munculnya pria bernama asli Cha Hak-yeon dalam “Is This Money?” sudah banyak dibicarakan para penggemarnya. Ia akan tampil sebagai pemeran utama bernama Choi Geum-son, siswa terfavorit di sekolah. Namun, banyak pula yang ‘tak terima’, terutama para penggemar Hong Bin. Menurut mereka, Hong Bin lebih pantas memegang peran utama, ketimbang berperan sebagai Jin Si-hwan. Apalagi, Hong-bin memang jagonya drama komedi. Tetapi, bisa saja, karisma Hong-bin yang nantinya akan mendominasi drama ini.

 

Lalu, bagaimana peran N dan Hong-bin dalam “What’s Up With The Kids?” Choi Geum Son adalah seorang siswa sekolah yang memiliki orang tua yang jauh dari kaya raya. Tetapi, ia adalah sosok siswa yang tidak hanya rajin belajar, tetapi juga bekerja demi menyambung hidup, sekaligus membiayai sekolahnya. Ia punya kepribadian yang menyenangkan, sehingga sangat mudah baginya untuk memiliki teman, sekaligus membangun jaringan.

Sebaliknya, Jin Si Hwan adalah si biang kerok. Siswa yang selalu sombong ini punya alasan untuk bersikap seperti itu. Ia adalah anak dari pengusaha kaya yang selama ini merasa ia punya ‘kekuasaan lebih’ di sekolah.

Sedangkan pemeran utama wanita akan dipegang oleh Chanmi. Ia memerankan karakter, bernama Geum Hye Ra. Sayangnya, kepribadiannya tak terlalu bagus, Ia adalah salah satu pemimpin di sekolah tersebut. Penghasilannya besar, tetapi pengeluarannya jauh lebih besar. Ia punya karakter yang keras, angkuh, tetapi hal ini ia lakukan karena ia ingin menyembunyikan duka hatinya yang begitu besar.

 

 

Selain nama-nama tersebut diatas, ada pula Jung Da Bin dan Choi Soo-han dan beberapa tokoh-tokoh figuran lainnya. Kisah tentang anak sekolah dan kehidupannya memang selalu menjadi topik drama yang menarik perhatian pemirsa remaja K-drama. Hanya saja, sang sutradara kali ini ingin sedikit mengubah plot cerita, sehingga tak membosankan.

Biasanya, drama-drama remaja mengisahkan tentang sekelompok remaja yang memiliki geng yang gemar bikin onar. Kali ini, si biang kerok bukanlah seorang tampan nan menawan, yang digemari banyak perempuan. Biang kerok disini teramat sangat menyebalkan, maunya menang sendiri, dengan tampang yang tak terlalu mempesona. Justru disinilah letak kelucuan drama ini.

Sebaliknya, si tokoh utama, si siswa ‘miskin’ adalah seorang siswa yang banyak digilai para teman-teman wanitanya. Latar belakang keluarganya yang bukan dari kalangan berada, tidak membuat orang di sekitarnya menghindar.

Nah, siap-siap saja terkesima dengan akting N dan Hong Bin, dalam drama korea terbaru 2017 “What’s Up With These Kids”