Drama Korea 2017 "While You Were Sleeping"

Setelah sekian lama terombang-ambing dalam ketidakpastian, akhirnya “While You Were Sleeping” benar-benar akan ditayangkan di SBS. Hal ini tentu membuat para penggemar Suzy dan Lee Jong-seok lega karena mereka akan menikmati akting mereka berdua.

Memang, belum ada kabar tentang waktu yang pasti akan penayangan drama Korea 2017 yang disutradarai oleh Oh Choong-hwan ini. Namun demikian, kabar ini sudah cukup membuat mereka yakin bahwa bakal ada tontonan mengasyikkan dari SBS.

 

Sebelumnya, kepastian bergabungnya Suzy dalam drama ini juga sempat diragukan. Hal ini dikarenakan anggota grup musik A ini juga tak langsung memberikan jawaban saat mendapat tawaran berperan dalam “While You Were Sleeping”. Namun akhirnya, ia menerima tawaran tersebut. Tentunya, hal ini karena naskah dari penulis kenamaan Park Hye-ryun sangat menarik perhatiannya. Tak mengherankan karena sang penulis naskah ini sudah sangat terkenal melalui drama “Dream High”, “I Hear Your Voice” dan juga “Pinocchio”.

Lain lagi dengan Lee Jong-seok, yang langsung menerima tawaran sebagai pemeran utama. Ia tahu persis bahwa Park pasti menyodorkan naskah dengan karakter yang pas ia perankan. Selama ini, Lee Jong-seok sudah tiga kali bekerja sama dengan Park, sedangkan Suzy sudah dua kali melakoni drama dari penulis naskah berbakat ini.

 

Penasaran dengan jalan cerita sinopsis “While You Were Sleeping”? Ceritanya sama sekali berbeda dengan salah satu film Hollywood di era 90an yang berjudul sama. Drama ini mengangkat tema supernatural yang digabungkan dengan tema hukum. Kurang lebih seperti “I Hear Your Voice” lah. Tokoh utama dalam drama tersebut adalah seorang jaksa dan seorang bocah lelaki yang bisa membaca pikiran.

Sedangkan “While You Were Sleeping” juga mengisahkan seorang jaksa dan seorang gadis yang dapat membaca pikiran. Si gadis ini selalu mendapatkan ‘penampakan’ akan apa yang terjadi kepada orang lain. Parahnya, yang ia dapatkan adalah hal-hal buruk. Karena itulah, sang pengacara berupaya keras untuk mencegah tragedi yang mungkin bisa terjadi, seperti yang diramalkan oleh si gadis.

Cerita yang hampir sama dari dua drama tersebut diatas sempat membuat banyak pecinta drama Korea yang ragu jika “While You Were Sleeping” bisa sukses. Namun demikian, kita harapkan saja sang penulis naskah memiliki plot cerita yang jauh lebih kreatif sehingga pemirsa pun betah menanti setiap episode yang akan ditayangkan.

Pada dasarnya, Oh Choong-hwan, sang juga sudah berpengalaman dengan drama-drama romansa modern. Kali ini, ia harus dapat ‘menggoreng’ naskah Park Hye-ryun menjadi drama yang lebih dari sekedar ‘menghibur’  karena pemirsa sudah sangat ‘kenyang’ dengan drama cinta biasa.  

 

 

Peran Suzy dan Lee Jong-seok juga sangat besar untuk membuat drama ini punya greget. Karena drama dengan tema serupa sudah banyak ditayangkan. Jika keduanya tak memiliki chemistry yang pas, maka sia-sia saja upaya Park Hye-ryun. Bisa jadi, unsur komedi diselipkan untuk menjaga supaya “While You Were Sleeping” tak jadi membosankan di ‘tengah jalan’.

Belum ada nama-nama lain yang muncul untuk peran-peran pendamping. Tetapi, paling tidak, dua nama tersebut diatas sudah cukup ‘menenangkan’ para penggemar kedua aktor dan aktris utama. Bolehlah ia dianggap sebagai artis sarat prestasi di bidang musik, tetapi Suzy belum pernah sekalipun mendapatkan peran utama di drama-drama sebelumnya. “While You Were Sleeping” bisa menjadi kesempatan baginya untuk unjuk gigi.

 

Lain halnya dengan Lee Jong-suk. Sejak merintis karir di dunia seni peran tahun 2010, tawaran bermain drama—baik di Korea maupun di Cina—seolah tak ada hentinya. Peran utama juga disandangnya di hampir semua drama yang dibintanginya. Penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam berbagai drama juga ia raih sejak tahun 2012.

Kita tunggu saja, bagaimana kolaborasi Lee Jong-suk dan Suzy.