Drakor Terbaru 2017: "Whisper"

Jika Anda belum bosan dengan drama Korea yang menyuguhkan tentang kejahatan dan pengadilan, berarti Anda siap menyaksikan “Whisper” yang menggantikan “Defendant”, bulan Maret 2017 mendatang. Sutradara Lee Myeong-woo telah usai menuntaskan naskah karya Park Kyeong-soo melalui drama yang seru dan menegangkan, dengan aktor dan aktris dengan reputasi yang patut diandalkan.  

“Whisper” siap ditayangkan pada hari Senin dan Selasa, pukul 22:00, dimana sinopsis drama korea terbaru 2017 ini mengisahkan tentang perjuangan seorang hakim yang ingin menuntaskan kasus korupsi yang melibatkan politisi papan atas. Demi upayanya tersebut, ia harus menggandeng mitra seorang detektif polisi yang memiliki reputasi terbaik dengan rekam jejak yang bersih, tanpa adanya tendensi untuk melakukan kolusi.

 

Bisa jadi, Anda pernah membaca sekilas tentang sinopsis tersebut diatas, lengkap dengan sutradara dan penulis naskahnya. Ya, drama ini sebelumnya hendak ditayangkan dengan judul “Advance”, dan ditayangkan pada November 2016. Sayangnya, SBS masih terus menunda-nunda persetujuannya untuk menayangkan drama ini. Saat itu, Lee Byung-hun yang digadang-gadang sebagai aktor utama yang memerankan sosok hakim yang anti suap itu. Namun, akhirnya Lee Sang-yoon dipercaya memerankan tokoh utama tersebut sehingga SBS pun siap menayangkannya.

Berita tentang resminya Lee Sang-yoon bergabung dalam drama ini membuatnya bertemu kembali dengan pasangan mainnya dalam “My Daughter Seo-yeong”, Lee Bo-young. Keduanya tentu siap menjadikan “Whisper” sebagai drama rating tinggi di awal Maret 2017 nanti. Ekspektasi yang tak terlalu berlebihan, mengingat “Whisper” merupakan kolaborasi sutradara dan penulis naskah yang juga sukses dalam drama “Punch”.

 

 

Inti cerita dari “Punch”—sekedar informasi saja—kurang lebih sama dengan “Whisper” dimana drama ini juga mengulas tentang kasus korupsi besar yang melibatkan banyak orang dalam sebuah badan hukum di Korea Selatan. Sang sutradara sudah sangat kita kenal karyanya yang identik dengan kekuasaan dan korupsi yang memang sangat terkait erat seperti “Empire of Gold” dan “The Chaser”. Di Korea Selatan, drama dengan tema ini sangat menarik, apalagi kalau dikemas oleh sutradara dan penulis naskah yang pas.

Lee Sang-yoon akan berperan sebagai hakim tinggi di Pengadilan Pusat bernama Lee Dong-Joon, dimana ia akan berpihak kepada mereka yang lemah. Ayahnya juga adalah seseorang yang punya kedudukan penting dan ingin anaknya mengikuti jejaknya. Sayang, si hakim ini ingin membuktikan bahwa ia bisa mandiri dan sukses tanpa bantuan sang ayah.

 

Sedangkan Lee Bo-young akan berperan sebagai detektif polisi yang siap mengungkap siapa sebenarnya otak dari kasus mega korupsi ini. Si detektif ini sendiri sebenarnya tak ‘sengaja’ ingin membantu hakim yang punya reputasi bagus ini. Selama karirnya, sang detektif hanya memikirkan gaji karena ia dipusingkan dengan hutang keluarganya yang tak kunjung terlunasi.

Biasanya, ia juga hanya menangani kasus-kasus remeh, dan dia juga tak dipandang sebagai seorang detektif yang dapat diandalkan di kesatuannya. Ia punya hati yang baik. Meski suka bicara kasar, ia masih tak dapat menyembunyikan rasa malu dan salah tingkah saat berhadapan dengan seseorang yang disukainya.

Pemeran pendamping dalam drama ini adalah Kwon Yul, sedangkan Park Se-young dikabarkan masih mempertimbangkan tawaran bermain dalam “Whisper”. Peran Kwon Yul adalah salah satu pengacara dalam badan hukum yang sedang diinvestigasi oleh tokoh utama kita. Kwon Yul adalah pemimpin dari badan hukum ini. Ia kaya dan ‘diterima’ oleh kalangan papan atas, termasuk para politisi dan konglomerat yang masing-masing punya ‘kepentingan’.

 

 

Kwon Yul ini berperan sebagai pengacara yang cerdas, yang sangat memanfaatkan hukum yang berlaku untuk dapat meningkatkan profit dari badan hukum yang dipimpinnya.  

Sedangkan peran yang akan disandang Park Se-young—jika ia menerima tawaran ini, tentunya—adalah seorang gadis pewaris kekayaan salah seorang konglomerat yang menyebalkan, plin plan dan suka seenaknya sendiri.

Nantinya Anda yang dapat menilai, apakah pilihan peran utama yang dipercayakan kepada Lee Sang-yoon lebih tepat daripada Lee Byung-hun. Karena itu, jangan sampai terlewatkan drama pengganti “Defendant” ini, ya.