Drama Korea 2016 "Witch Exemplar" a.k.a "Mirror of the Witch"

 

“Witch Exemplar” adalah drama Korea pertama di bulan Mei yang bakal memanjakan para pemirsa penyuka drama fantasi. Kolaborasi dari sang penulis naskah yang Hyeok-moon serta sutradara Jo Hyeon-tak bakal melahirkan drama romansa-fantasi yang cukup menghibur pemirsa, mulai 13 Mei 2016 mendatang, menggantikan "Ms. Temper and Nam Jung-gi"

 

Drama Korea terbaru 2016 yang akan ditayangkan di jTBC ini mengisahkan tentang seorang puteri raja bernama Seori. Ia terpaksa ditelantarkan oleh keluarganya karena kutukan yang ia dapatkan sejak ia lahir. Kutukan ini tidak main-main dimana ia terlahir sebagai seorang penyihir dan memiliki rambut berwarna putih. Kutukannya ini berakhir saat ia bertemu dengan Heo Joon.

Berperan sebagai puteri Seori adalah Lee Yeon-hee. Wujud cantiknya baru bakal dilihat saat kutukannya hilang setelah takdir mempertemukannya dengan Heo Joon (Yoon Si-yoon). Heo Joon sendiri adalah seorang pria muda yang memiliki dendam membara dalam hatinya.

Turut hadir dalam drama fantasi ini adalah Lee Ji-hoon-I. Perannya sebagai raja Seonjo,sangat pas dimainkannya, dimana ia menjadi sosok yang dapat menemukan penyebab kutukan, sekaligus melepaskan kutukan tersebut dari putri Seori.

 

 

 

Ji-Hoon I sendiri bukanlah nama baru di dunia seni peran Korea, meski ia belum dapat dikategorikan sebagai aktor dengan segudang pengalaman. Namun, beberapa perannya dalam drama-drama seperti 'Six Flying Dragons' sebagai mata-mata, dan juga beberapa peran penting dalam "Proof of Innocence" dan "Broker", rupanya sudah mengasah kemampuan beraktingnya, yang ia tunjukkan dalam "Witch Exemplar".

Satu lagi aktris yang ingin menambah jam terbangnya adalah Moon Ga-yeong. Setelah sukses dengan perannya sebagai Wol-i dalam drama "The Merchant: Gaekju 2015" di KBS. Meskipun saat proses syuting “Witch Exemplar” ia juga harus disibukkan dengan syuting film “Eclipse”, terbukti ia masih terlihat tampil prima dalam film bertema misteri ini.

Selain itu, ada pula Kwak Si-yang, yang akan berperan sebagai Poong-yeon, saudara tiri sang putri yang dikutuk. Keduanya sangat  akrab dimana akhirnya mereka berdua terlibat dalam cinta segitiga bersama dengan Heo Joon.

“Witch Exemplar”mungkin tak terlalu istimewa. Namun dengan genre unik yang diusungnya, drama ini bisa menjadi sangat disuka, meski belum tentu dapat menembus rating yang diharapkan.