Sinopsis "Something About 1%" (Oktober 2016)

Drama korea yang dibuat dengan versi kedua bisa lebih bagus dari yang pertama, atau bahkan mungkin gagal total. Hal ini menjadi pertaruhan sutradara ternama, Kang Cheol-woo. Berbekal naskah dari Hyeon Go-woon, ia menghadirkan kembali drama korea terbaru yang pernah menjadi drama favorit di awal tahun 2000an, yakni “Something About 1%". Tergantung umur berapa Anda sekarang, jika Anda memang berusia di atas 25 tahun, pasti Anda pernah sangat menyukai K drama ini.

 

Kini “Something About 1%” – 2016 adalah drama Korea romantis yang bakal menarik perhatian pemirsa dengan semua keunikan yang terjadi pada pasangan yang terpaksa bertunangan secara palsu. Drama ini pernah berjaya 13 tahun lalu dan siap diluncurkan, tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga Cina, Jepang dan Amerika Serikat di saat yang bersamaan, yakni bulan Oktober 2016.

Jae-in, seorang pewaris tunggal kekayaan keluarga konglomerat yang berwatak buruk terpaksa menemui seorang guru sekolah dasar yang tidak pernah ia kenal sebelumnya. Ia harus menandatangani kontrak untuk bertunangan dengan si guru, sehingga ia bisa mewarisi semua aset kekayaan milik keluarga yang sudah dituliskan oleh sang kakek.

 

Aktor Ha Seok-jin adalah contoh dari seorang pria yang suka bekerja keras. Ia membintangi drama yang sempat menjadi drama fenomenal beberapa tahun lalu sebagai Lee Jae-in, generasi ketiga dari keluarga konglomerat di Korea Selatan.

 

Ia digambarkan sebagai seorang pria yang punya kepribadian egois dan tidak punya tata krama kepada orang-orang yang lebih tua. Tentu karena mereka tidak sederajat dengannya. Tetapi, sebagai pemilik sebuah hotel mewah, ia bersikap sangat baik kepada para tamu. Ia bersikap sangat profesional sehingga ia mampu menjaga kesempurnaan dalam bersikap jika hal ini berkaitan dengan manajemen hotel yang ia miliki.

Fotonya saat sedang berakting sebagai pemilik hotel diunggah ke sosial media serta situs-situs hiburan Korea pada 22 Juli lalu, dan ragam komentar pun mencuat. Banyak yang tak sabar ingin menyaksikan penampilannya sebagai seorang pria kaya yang dingin dan egois. Di foto-foto tersebut, ia tengah memimpin rapat bersama dengan para karyawannya. Nyata sekali bahwa sang aktor berupaya keras untuk menjadi seorang perfeksionis seperti yang digambarkan oleh sosok Lee Jae-in.

 

 

Jika Ha Seok-jin menjadi putera konglomerat yang harus bertunangan seorang gadis bersahaja supaya bisa mendapatkan warisan yang tak akan habis selama tujuh turunan, lalu siapa gadis bersahaja yang notabene adalah guru SD tersebut?

Dia adalah Jeon So-min. Perannya sebagai Kim Da-hyeon membuatnya tidak sabar untuk segera melihat sendiri bagaimana kemampuan beraktingnya dalam penayangan drama Korea yang akan dimulai bulan Oktober 2016 mendatang.

Sosoknya memang bersahaja dan terlihat kalem serta penurut. Di sekolah, ia menjadi guru terfavorit karena tegas, namun selalu adil kepada murid-muridnya. Saat ia harus bertunangan dengan Lee Jae-in, sosok yang licik dan selalu ingin menguasai orang lain, ia pun tak terima. Keduanya sering terlibat pertengkaran hebat. Ujung-ujungnya, tentu sudah bisa kita tebak, yakni rasa saling mencintai antara keduanya.

 

Jeon So-min mengungkapkan rasa antusiasmenya yang sangat tinggi saat pertama kali ia mendapatkan tawaran untuk bermain dalam drama ini. Ia sangat menyukai versi aslinya, dan berharap ia dapat memerankan sosok guru yang cantik dan berhati emas dengan sempurna sehingga ekspektasi penonton bisa terpenuhi.

“Drama korea terbaru ini meninggalkan kesan mendalam kepada hampir setiap pecinta drama Korea, dari dua generasi. Saatnya saya membuktikan bahwa saya mampu memberikan kesan mendalam kepada pemirsa di generasi sekarang,” lanjutnya.

Tokoh utama lainnya adalah Lim Do-yoon. Ia akan berperan sebagai Jeong Hyeon-jin, seorang gadis cantik, pemilik usaha pusat perbelanjaan di Cheongdam-dong yang kaya raya. Di versi 'Something About 1% - 2003', peran disandang oleh Han Hye-jin.

 

 

Perannya sebagai gadis kaya pemiliki perusahaan besar ini membuat banyak orang iri kepadanya. Tentu, siapa yang tidak ingin memiliki segalanya? Apalagi, dia juga merupakan model ternama. Terlepas dari status sosialnya yang tinggi, ia memiliki sejarah kelam dalam kehidupannya, sehingga tak seorangpun yang tahu bagaimana ia menyembunyikan hal ini.

Apalagi, Hyeon-jin selalu membawa keceriaan bagi orang-orang di sekitarnya. Hyeon jin, adalah sahabat dari karakter yang akan diperankan oleh Jeon So-min, yakni Kim Da-Hyeon. Keduanya akan menunjukkan persahabatan sejati bahkan seperti saudara kandung sendiri. Da-hyeon adalah si guru SD yang akan bertunangan secara kontrak dengan si miliuner yang angkuh itu.

Saat peluncuran perdana drama ini, Lim Do-yoon berujar bahwa ia berharap dapat menjadikan dirinya sehebat karakter yang diperankan oleh Han Hye-jin, di versi sebelumnya.

 

 

"Telah lama saya menanti pemutaran perdana K drama ini, karena saya dulu sangat menantikan drama versi sebelumnya,” tukasnya bersemangat. “Saya akan mengupayakan yang terbaik, demi mewujudkan ekspektasi fans saya, sekaligus mereka yang sempat menyukai drama versi sebelumnya.”

Sekedar informasi saja, "Something About 1%" adalah drakor yang ditayangkan MBC pada tahun 2003. Saat itu, aktor dan aktris utamanya adalah Kang Dong-won and Kim Jeong-hwa.

Beberapa nama beken lainnya yang akan memuaskan kita untuk menyaksikan versi kedua dari drama komedi ini adalah Jo Jae ryong; Choi Seong-jae dan Seo Eun-chae.