Sinopsis "Swan" (Oktober 2016)

Sebuah web drama yang diunggah menjadi drama seri televisi tak semuanya bisa meraup sukses. Kesuksesan dari sebuah drama televisi biasanya terkait erat dengan pemilihan aktor dan aktris, sekaligus kepiawaian sang sutradara untuk mengolah naskah asli cerita, dengan sedikit improvisasi tanpa mengubah isi.

Hal inilah yang kita harapkan saat drama Korea terbaru berjudul “Swan” dimulai. Meski kita masih harus bersabar hingga bulan Oktober 2016 mendatang, kita tentu berharap bahwa drama dengan 18 episode ini bisa menyuguhkan lebih dari sekedar drama korea romansa. Lebih asyik mungkin drama cinta yang dipadu dengan unsur ‘thriller’.

“Swan”merupakan drama produksi dua negara, yakni Korea dan China. Dari hal ini, ekspektasi kita lebih tinggi, karena dapat dipastikan bahwa bakal ada beberapa aktor dan aktris dari negeri produser film raksasa tersebut. Kerjasama antar kedua negara ini sebenanrnya bukanlah hal yang luar biasa, terlebih karena banyak sekali aktor dan aktris Korea Selatan yang justru sering menerima tawaran-tawaran untuk berperan dalam drama-drama Mandarin.

 

 

Kerjasama kedua negara—yang sama-sama sudah menjadi pusat industri drama dan film terbesar di dunia ini—adalah keuntungan yang diraih dari drama-drama yang bisa meraih sukses. Hal ini terutama dalam perolehan iklan. Tak jarang, produk-produk dari China yang dipromosikan melalui drama-drama di Korea meraup keuntungan yang jauh lebih besar

K-Drama ini mengisahkan tentang seorang ahli bedah plastik, yang juga seorang direktur dari sebuah rumah sakit ternama di Korea Selatan. Dokter tampan ini ternyata tidak bisa menghindari pertemuan dengan sang mantan istri, yang juga memiliki klinik kecantikan. Akhirnya, mereka berdua bekerja sama dengan berbagi saham di klinik kecantikan sang mantan istri.

Pak dokter yang keren dan ternama itu bakal diperankan oleh Yeon Jeong-hoon. Menurut para fans, penampilannya selalu istimewa. Apalagi, kalau ia berperan sebagai dokter bedah, sekaligus direktur dari klinik tersebut. Karena sebelumnya, ia melakoni peran yang sangat berbeda dengan drama sebelumnya, yakni “Mask”, dimana ia berperan sebagai Min Seok hoon, seseorang yang berambisi untuk menjadi pewaris kekayaan keluarga konglomerat, dan berani melakukan apa saja untuk dapat mewujudkannya.

 

 

Perjalanan karir pria kelahiran 6 November 1978 ini menarik untuk disimak. Terlepas dari pengalamannya menjajal dunia seni peran—yakni sejak 1999—jarang sekali ia mendapatkan penghargaan.

Padahal, siapapun tahu bahwa perannya di setiap drama selalu membutuhkan penghayatan karakter yang kuat. Semacam Leonardo Di Caprio, begitu. Akting menawan, tetapi kurang beruntung jika terkait dengan penghargaan.

Dari puluhan drama dan film, ia ‘hanya’ tiga kali memenangi penghargaan, yakni sebagai Aktor Pendatang Baru terbaik dalam “Yellow Handkerchief”, Aktor Terbaik untuk film “East Of Eden”, dan “Aktor Berpenampilan Terbaik” dalam “Pots of Gold

Soal pemeran utama wanita, Kim Min-seo akan memerankan Nam Gyoo-ri, mantan istri pak dokter bedah yang memiliki klinik kecantikan. Tentu saja, perlu penampilan secantik Min-seo untuk bisa memerankan pemilik sebuah klinik kecantikan, bukan? Tentu saja, ia tidak hanya akan mengandalkan kecantikannya dalam drama ini. Seperti dalam drama dan film yang pernah ia bintangi, mantan penyanyi grup Mint ini dipastikan tampil all out.

 

 

Kita masih ingat bagaimana ia menjadi sosok ratu yang kejam dalam drama “Moon Embracing the Sun” pada 2012 lalu. Saat itu, ia dinominasikan sebagai Aktris Terbaik, meski akhirnya ia harus puas sebagai nominator saja.

Padahal, ia bukannya aktris kemarin sore. Bahkan, ia lebih sukses saat terjun ke dunia seni peran ketimbang menjadi salah satu penyanyi dalam grup pop Mint.

Satu lagi aktris cantik yang akan menjadi daya tarik drama ini adalah Fei. Anggota grup K-pop Miss A ini dipastikan akan menginspirasi para penggemarnya, dengan tata rambut dan busana yang selalu pas baginya. Apalagi, kali ini, dia akan berperan sebagai seorang pegawai magang di salon kecantikan tersebut. Tentunya, ia dituntut untuk selalu tampil sempurna saat bekerja di tempat tersebut.  Kepastian hadirnya Fei dalam drama ini sudah dipastikan oleh sang manajer melalui situs The Korea Herald pada 23 Juni lalu.

 

 

Fei sudah menjadi perhatian publik setelah ia muncul dalam salah satu drama beken SBS, “Temptation”. Karakternya yang misterius, namun tetap terlihat innocent sebagai Jenny sudah membantu popularitasnya, meskipun ia juga cukup dikenal sebagai anggota K-pop grup ternama.

Menurut Fei, ia sangat tersanjung karena dapat berada dalam satu produksi drama bersama dengan Cho Min Sung, Nam Gyu RI, dan juga salah satu aktor dari China, Xue Qi.

Fei sendiri berkebangsaan China dan memulai debutnya di Korea Selatan bersama dengan Miss A. Ia juga merupakan salah satu dari selebriti asal China yang sukses merintis karir di Korea Selatan. Sejauh ini, ia tak banyak membintangi drama dan film, meski wajahnya sudah menghiasi puluhan variety show di televisi nasional Korsel.

Drama Korea terbaru "Swan" bakal hadir selama 40 menit di tiap episodenya, dan hanya menghadirkan 10 episode saja. Hal ini berarti, drama ini akan hadir dengan durasi waktu lebih lama dibandingkan drama biasanya.