Sinopsis Wanted (22 Juni– 4 Agustus 2016)

Keinginan sang produser K drama “Wanted”, Park Young Soo, untuk menghadirkan drama yang berbeda dari lainnya terwujud sudah. Setelah hadir selama tujuh episode, para pemirsa setianya mulai tak ingin absen selama semenit saja di depan televisi saat drama ini ditayangkan pada hari Rabu dan Kamis pukul 22:00 di SBS.

Siapa tak deg-degan dan penasaran dengan kisah tentang aktris paling ternama di Korea Selatan yang harus mengejar penculik anak laki-lakinya dengan mengikuti beberapa tantangan yang diwujudkan dalam reality show. Keyakinan sang produser bahwa drama Korea terbaru ini bakal menjadi drama thriller yang terlihat sangat realistik ternyata memang sesuai harapannya.

“Siapapun tahu bahwa kehilangan anak adalah ketakutan terbesar semua orang tua, di belahan bumi manapun. Saya ingin menghadirkan ketakutan yang mendalam yang dirasakan oleh seorang ibu, serta upayanya untuk menemukan si buah hati hingga ditemukan,” paparnya saat konferensi pers.

Kerja keras dari semua pihak, baik kru film maupun semua pemeran utama dalam drama Korea "Wanted" ini ternyata membuahkan hasil. Bahkan, Kim Ah Joong, yang berperan sebagai sang ibu, tak membutuhkan pemain pengganti sehingga ia pun mengalami lebam-lebam di tubuhnya karena jatuh bangun saat mengikuti permainan sang penculik. Totalitasnya ia tunjukkan dengan mengekspresikan bagaimana ekspresi seorang ibu yang kehilangan anaknya.

 

 

“Wanted” menghadirkan tokoh utama bernama Jung Hye In, seorang ‘ratu’ drama, film dan iklan. Drama ini dimulai dengan adegan dimana anak lelakinya diculik saat dia mengumumkan pengunduran dirinya dari gemerlapnya dunia keartisan.

Dengan bantuan sutradara ternama Shin Dong Wook (yang diperankan oleh Uhm Tae-woong) dan seorang detektif polisi Cha Seung In (yang diperankan oleh Ji Hyun-woo) , ia pun terpaksa berpartisipasi dalam sebuah acara reality show yang disiarkan secara live dimana ia harus mengikuti tuntutan sang penculik.

Sang detektif, yang juga menyaksikan acara ini secara rutin, akhirnya dapat memanfaatkan beberapa petunjuk yang digunakan oleh si penculik, tanpa ia sadari.

Di beberapa episode awal, para pemirsa cukup gemas dengan bagaimana sang ibu tak kunjung dapat mencari petunjuk awal yang diberi oleh sang penculik. Berlanjut dengan dugaan-dugaan para pemirsa tentang siapa si penculik yang sebenarnya.

Ternyata, ada beberapa jawaban yang tersaji di episode ketujuh, dimana muncul keterkaitan antara sang penculik dan korban penculikan. Muncullah karakter-karakter yang sebelumnya tak jelas jati dirinya, namun kemudian menjadi kunci dari penculikan ini.

 

 

Sang sutradara, Park Yong-soon sukses mengajak pemirsa untuk ikut larut dalam memecahkan misteri ini. Dari ragam komentar yang tersebar di akun resmi sosial media di stasiun televisi yang menayangkan drama ini, banyak penonton yang sudah menyerah sebelum episode ke lima karena mereka menganggap drama ini terlalu rumit.

Tetapi, ada pula yang senang menebak siapa saja yang patut dijadikan tersangka. "Wanted" menyuguhkan beberapa petunjuk sehingga pemirsa bisa memecahkan misteri, meskipun belum semuanya terungkap. Terutama, saat mantan suami Hye-in muncul.

Setelah memasuki episode ketujuh, para pemirsa sudah melihat keterkaitan antara Na Soo-hyeon (diperankan oleh Lee Jae-kyoon) dengan Ham Tae-yeong, dan pemirsa tahu bahwa saudara laki-lakinya, Na Jae-hyeon terkait pula dengan Kim  Sang-sik (Seo Hyeon-cheol) dan beberapa orang yang terlibat dalam kasus ini.

Tetapi, cukup membingungkan bagaimana Kim, yang gemar melakukan kekerasan, terkait dengan kasus ini. Mungkin Ji-eun (Shim Eun-woo) adalah saudara Nam yang pura-pura mati. Yeong-hyeon mungkin dinyatakan meninggal saat Soo-hyeon masuk wajib militer.

Patut dinanti bagaimana episode ke delapan akan berjalan. Perjalanan menuju ke akhir cerita masih panjang, dan belum tentu semua akan terpecahkan pekan depan. Apalagi, si penculik masih dengan mudah melarikan diri, meskipun ia sudah dikepung sedemikian rupa.

 

 

Drama Korea terbaru “Wanted” menjadi ajang pembuktian diri bagi aktris pemeran utama, Kim Ah Joong. Menurut agend dari aktris cantik ini, King Entertainment, Ah Joong tak pernah setengah-setengah dalam mendalami perannya.

Kerap kali, sang agen mengunggah foto-foto Ah joong saat sedang beristirahat di lokasi syuting. Ia terlihat sangat kelelahan, meski kita tidak melihatnya dalam kondisi seperti itu saat ia berakting di depan kamera.

Asal tahu saja, ia menjalani proses syuting “Wanted” bersamaan dengan film terbarunya yang berjudul “The King”. Bisa dibayangkan bagaimana ia mengatur waktu dengan sangat apik, apalagi ia tidak menggunakan pemeran pengganti untuk adegan yang cukup berbahaya ataupun melelahkan. Layak dikagumi bagaimana ia menunjukkan ekspresi yang berbeda dari dua karakter yang berbeda pula.

Sering pula terlihat foto-fotonya saat membaca naskah dengan serius di waktu luangnya. Beberapa kru film sendiri sempat mengkhawatirkan kondisi Ah Joong, namun ia selalu berkata bahwa ia sehat dan baik-baik saja untuk terus dapat melakoni peran berat seperti yang ditunjukkan pada karakter Hye-in.