Sinopsis "Weightlifting Fairy Kim Bok-joo" (November 2016)

Kisah cinta di drama Korea sudah biasa terjadi di dunia kampus, sekolah, ataupun kerja. Tetapi, kisah cinta yang dialami atlet, apalagi atlet angkat besi, pasti akan sangat menarik. Sutradara Oh Hyeon-jong sengaja mengangkat tema yang unik ini sehingga para penanti setia drama Korea terbaru bakal sangat penasaran.

Namun, tentu sang sutradara tak puas jika drama ini hanya menjawab rasa penasaran pemirsanya di episode-episode awal saja. Dijamin, siapapun yang menyaksikan “Weightlifting Fairy Kim Bok-joo” bakal terus menanti episode-episode berikutnya.

Siap-siap saja menantikan drama ini ditayangkan di MBC di bulan November 2016 mendatang, pada hari Rabu dan Kamis, pukul 22:00. Sebenarnya, sangat mudah ditebak jika drama yang menghadirkan kisah cinta atlet angkat besi, berarti ada unsur komedi. Bukannya atlet angkat besi patut dijadikan bulan-bulanan untuk dijadikan bahan tertawaan. Namun, jarang sekali ada sebuah kisah drama atau film yang menyuguhkan kisah cinta para atlet.

Siapa si atlet tersebut? Ia bernama Kim Bok-joo, seorang atlet angkat besi berusia 20 tahun. Keseriusannya dalam menekuni dunia yang sudah ia arungi dengan prestasi, sedikit terganggu saat ia jatuh cinta untuk pertama kalinya, dimana ia mengalami emosi yang campur aduk, dan keinginan untuk selalu bersama sang kekasih.

Resikonya? Tentu, latihan rutin tak dihadapinya seperti saat-saat sebelum ia jatuh cinta. Namun, bukan berarti cinta menjadi awal kemunduran prestasinya.  

 

 

Asal tahu saja, kisah ini ternyata bukan kisah fiksi, meskipun kisah nyata yang menginspirasi sang penulis naskah, Yang Hee-seong, ini diambil dari pengalaman Jang Mi-ran, seorang atlet angkat besi Korea Selatan, peraih medali emas Olimpiade di Beijing 2008, dan medali perunggu Olimpiade di Athena 2004. Menarik untuk disimak, bagaimana penulis naskah dari drama “Oh My Ghostess” dan “High School King of Savvy” akan bekerja sama dengan sutradara ”A Daughter Just Like You”.

Wah, pasti sangat seru, meskipun dalam drama ini, si atlet akan bernama Kim Bok-joo. Lebih seru lagi apabila kita tahu siapa yang akan memerankan Bok-joo. Si manis Lee Sung-kyung bakal menjadi pemeran utama, alias si atlet angkat besi.

Sungguh kejutan yang menyenangkan, dimana kita tidak dapat membayangkan bagaimana postur langsing Sung-Kyung bisa menggambarkan sosok atlet angkat besi wanita. Tapi, itu tak penting. Yang terpenting adalah kita bakal sangat terhibur, terutama apabila kita tahu siapa yang akan menjadi aktor utama.

Siap-siap saja histeris saat melihat tampang Nam Joo-hyuk dalam drama yang akan menjadi pengganti “Shopping King Louie”, yang hadir setelah drama “W—Two Worlds” ini. Nah, si aktor ini akan berperan sebagai atlet renang.

 

 

 

Dijamin, para pemirsa tak akan absen menyaksikan drama hari Rabu dan Kamis yang ditayangkan saat dinginnya musim gugur di Korea Selatan itu. Kisah kehidupan dunia kampus yang merupakan kampus para atlet itu memperlihatkan bagaimana para atlet tersebut punya cita-cita dan mimpi untuk sukses di bidang olahraga dan akademis sekaligus. Dalam drama itu, Bok-ju digambarkan sedang menjalani kuliah, sembari tetap aktif di dunia yang sangat dicintainya, angkat besi.

“Weightlifting Fairy Kim Bok” berfokus pada kehidupan pribadi Kim Bok-ju, seorang atlet angkat besi yang lembut hati. Bakat yang ia miliki adalah dari sang ayah, yang juga atlet angkat besi. Ia selalu membela mereka yang mengalami ketidakadilan dan ia tak bisa menahan amarah saat ia melihat hal tersebut di sekitarnya.

Ia adalah sosok gadis yang menunjukkan empati besar kepada teman-temannya. Hatinya rapuh meski fisiknya menunjukkan hal sebaliknya. Tetapi, sayang, tidak pernah ada yang mengajaknya berkencan, atau mendapat pacar karena tidak ada satupun teman yang mengenalkannya pada seorang pria. Tetapi, suatu hari, ia mengalami apa yang dinamakan cinta pertama kepada seorang dokter tim atlet angkat besi.

Dan, separuh kisah dari drama ini menceritakan bagaimana ia jatuh cinta untuk pertama kalinya. Terlepas dari penampilan fisik yang atletis dan ‘gagah’, ia sangat pemalu. Tetapi, akhirnya, cintanya berlabuh kepada seorang atlet renang yang sangat jenius tetapi sering sekali dilanda kesialan. Dan ia adalah teman sekelas dari Kim bok.

 

 

Menurut banyak pengamat drama di Korea Selatan, justru Nam Joo-hyuk lebih pas memerankan atlet renang, ketimbang si tokoh utama kita untuk menjadi atlet angkat besi. Bisakah dibayangkan bagaimana si cantik Sung-kyung bisa identik dengan Jang Mi-ran.

Sung-kyung mungkin akan menaikkan berat badannya jika memang ia bersikap seperti seorang aktris profesional. Dan, tak ada satupun yang meragukan hal itu. Jika benar demikian, tentu drama ini menjadi sangat menarik karena kita akan melihat si cantik yang juga baru menunjukkan totalitas aktingnya dalam drama “Doctors” itu, dengan penampilan yang jauh berbeda.

Rumor yang sering beredar di dunia maya adalah upayanya untuk sesegera mungkin melakukan latihan angkat berat, segera setelah ia selesai syuting dari drama Korea terbaru “Doctors”.

Kita nantikan saja, apakah benar Sung-kyung akan mengalami transformasi fisik yang signifikan atau tidak. Ia punya waktu kurang lebih tiga bulan untuk melakukannya, bukan?