Sinopsis "Woman with a Suitcase" (19 September 2016)

Stasiun televisi MBC resmi mengumumkan drama korea terbaru yang akan segera ditayangkan pada 19 September 2016 sebagai pengganti K drama “Monster”, yang ditayangkan pada hari Senin dan Selasa, pada pukul 22:00.

Pada siaran pers yang resmi dikeluarkan pada 26 Juli lalu, diberitakan bahwa drama Korea yang berjudul “Woman with a Suitcase” tersebut akan menghadirkan Joo Jin-mo sebagai tokoh utama pria. Dari informasi ini saja, para penggemar pria kelahiran 11 Agustus 1974 ini sudah mulai tak sabar, terutama para ibu-ibu muda. Apalagi, drama ini hanya akan disajikan sebanyak 16 episode saja.

Tidak biasanya MBC menyajikan drama dengan jumlah episode yang singkat, karena biasanya drama-drama yang ditayangkan di hari dan jam tersebut selalu menghadirkan kurang lebih 50 episode. Bisa jadi, rating yang tak kunjung meningkat dari drama-drama tersebut membuat stasiun televisi ini ingin menghadirkan mini seri untuk mengusir kejenuhan pemirsanya.

 

 

“Woman with a Suitcase” merupakan drama korea yang mengisahkan tentang kisah asmara yang dibalut misteri. Disutradarai oleh Kang Dae-seon, inti cerita berpusat pada seorang wanita yang memiliki karir cemerlang serta paras menawan bernama Cha Geum-joo. Ia bekerja sebagai seorang manajer di salah satu perusahaan besar di Seoul. Karirnya ini merupakan mimpi yang ia raih setelah perjuangannya selama bertahun-tahun.

Suatu saat, Cha Geum-joo dituduh melakukan kejahatan dalam perusahaan, meskipun sebenarnya ia tidak bersalah. Keinginannya untuk membalas dendam membuat dirinya belajar banyak hal selama ia di penjara, ketimbang menyewa pengacara yang handal, karena ia yakin tidak ada yang dapat mengumpulkan bukti-bukti yang dapat membuatnya lepas dari jeratan hukum.

Karena itulah, saat ia keluar dari penjara, ia mampu mewujudkan mimpinya untuk menjadi pengacara, demi menuntaskan balas dendamnya.

 

 

Ia mendirikan jasa hukum sendiri dan menjadi sosok pengacara yang tak kenal takut, serta ia mengandalkan kemampuan investigasi yang dimilikinya, yang melebihi seorang detektif. Kemanapun ia pergi, ia membawa tas berisi dokumen yang berisi permasalahan hukum yang harus dipecahkannya. Ia tak akan berhenti karena ancaman.

Tidak hanya mendapatkan karir yang ia impikan, ia juga bertemu dengan seorang pria pemilik perusahaan media, yang hanya mengandalkan sensasi dari jepretan paparazzi untuk mendongkrak penjualan. Si pemilik memiliki informasi detil dan rahasia tentang politisi, konglomerat, dan tokoh-tokoh penting dalam pemerintahan di kota tersebut.

Sosok yang membantunya adalah si pemilik media massa, yang sudah tahu betul bagaimana intrik politik dan hukum. Keduanya berkolaborasi dan akhirnya jatuh cinta.

Sudah bisa menebak siapa pemilik dari perusahaan tersebut? Benar sekali, Joo Jin-mo lah yang pantas memerankan tokoh Ham Bok-geo, si pemilik perusahaan. Sedangkan si cantik dengan karir cemerlang tersebut bakal diperankan oleh Choi Ji-woo.

 

 

Mungkin, drakor ini mengingatkan kita dengan kisah “Neighborhood Lawyer Jo Deul-“ meskipun kali ini menghadirkan versi ‘pengacara wanita’. Ji-woo pantas menyandangnya, sekaligus membuat para pemirsa dapat menilai kemampuan akting si cantik ini.  

Kisah cinta dari sepasang kekasih tersebut diatas ini bakal diramaikan juga dengan romansa pasangan lainnya, yakni Lee Joon dan Jeon Hye-bin.

Lalu, apa peran Jeon Hye-bin dan Lee Joon? Keduanya juga adalah pengacara, dimana Hye Bin adalah seorang pengacara wanita yang sangat tegas dan dingin, serta selalu menutup diri dimana ia menganggap orang lain punya niat jahat terhadap dirinya. Sejatinya, ia punya hati yang rapuh. Karakternya ini ternyata merupakan ‘hasil’ dari kehidupan pahitnya di masa kecil, dimana ia dibesarkan oleh seorang ibu tiri yang menyia-nyiakannya, namun merampas semua harta ayahnya hingga akhirnya si ayah bangkrut.

Rupanya, Jeon Hye-bin ingin membuktikan bahwa kesuksesan yang didapatnya dengan cepat bukanlah kebetulan. Bisa jadi, ia beruntung karena ia meraih popularitas tinggi melalui drama keren “Oh Hae-young Again

 

 

Sedangkan Lee Joon juga akan berperan sebagai pengacara yang banyak menjadi idola para klien, terutama wanita. Ia keren dan punya segalanya. Namun, ia adalah pengacara dengan segudang misteri, terutama karena kekayaannya yang luar biasa. Menarik dinantikan, bagaimana Lee Joon akan menjadi tokoh penuh misteri setelah ia menjadi seorang tokoh protagonis murni dalam drama seri “Vampire Detective” di OCN.

“Woman With A Suitcase” bakal menjadi drama yang dinantikan oleh penyuka drama dengan latar belakang hukum. Tema yang sedikit berat, namun selalu membuat pemirsa ingin mengikuti setiap episodenya. Rencana awal, drama ini akan ditayangkan di tvN.

 

 

Pada Februari 2016 lalu, stasiun televisi ini sempat mengumumkan bahwa “Woman With A Suitcase” akan hadir menyapa pemirsa setianya pada bulan Juli 2016, untuk menggantikan jam tayang “Dear My Friends” yang selesai masa tayangnya. Ternyata, justru “The Good Wife” yang hadir pada hari Jumat dan Sabtu, dimana tvN harus mengisi kuota untuk drama dengan tema hukum, dengan menghadirkan “Memory”, serta menayangkan “K2” untuk menggantikan “The Good Wife”. Ujung-ujungnya, “Woman With a Suitcase” pun pindah ke MBC.

Apapun stasiun televisi yang menayangkannya, drama korea 2016 ini wajib ditonton. Naskah “Woman With A Suitcase” merupakan buah pikiran dari Kwon Eun-mi, penulis drama beken lainnya seperti “Royal Family’ dan “Gap-dong”.

Karena itulah, rumah produksi sekelas CJ E&M berani memproduserinya. Ekspektasi yang bermunculan adalah hal-hal tak terduga dibalik keinginan untuk membalas dendam, sekaligus intrik yang muncul saat dua sejoli tengah kasmaran.

Sutradara Kwon Suk-jang menjamin drama ini sebagai drama berkualitas, setara dengan drama “Golden Time”, “Miss Korea” dan “Pasta”. Makin berminat? Sayang, kita masih harus menunggu kurang lebih sebulan lagi.